Sinopsis & Review Film Yes Man (2008)



Judul: Yes Man (2008)

Genre: Comedy, Romance

Rate imdb: 6,8/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Peyton Reed
Penulis:
~ Nicholas Stoller
~ Jarrad Paul

Durasi: 1h 44m
Pemeran:
~ Jim Carrey (Carl)
~ Zooey Deschanel (Allison)
~ Bradley Cooper (Peter)
 
Sinopsis:
Tentang Carl seorang pria introvert yang tidak mau bergaul atau keluar dengan siapapun termasuk sahabatnya sendiri. Ia juga masih belum bisa melupakan kepergian mantan istrinya. Sampai suatu ketika ia datang ke sebuah seminar "Yes" yang di mana ia harus mengatakan Yes dalam kondisi apapun wlaupun itu merugikan dirinya dan hidup ia berubah hanya karna 1 kata itu.

Gmna Kelanjutannya??

"1 kata yang mengubah hidup"
Entah kenapa dari awal gua nonton film ini gua udah senyum2 sendiri dan langsung jatuh hati sama filmnya. Kalo gua pikir2 konsep ceritanya sama seperti film Jim Carrey yang berjudul Bruce Almighty, bedanya ini bukan fantasy aja. Jadi ceritanya sama2 mendapkan keberuntungan dari suatu kejadian dan khilaf karna keberuntungan tersebut. Tapi yang ngebuat gua suka dari film ini tuh hal2 kecil yang sepele tapi berhasil dimasukan ke dalam konfik utamanya.

Jadi perkataan Yes tadi berhasil membawa karkater utama ini menjadi apapun yang ia mau, nah hal2 ini ternyata nyambung dan ada kaitannya untuk plot2 selanjutnya dan itu menarik bgt. Selain itu, film ini juga sedikit menyuguhkan rasa kesepian seorang pria yang gagal move on, awalnya. Dia ga mau berinteraksi dengan siapapun, diajak ngumpulnya susah bgt harus disamper dulu, bahkan tidak suka dengan keramaian. Tapi itu semua bisa dirubah hanya dengan 1 kata.

Komedinya sendiri juga sangat menghibur, dengan mengatakan Yes pada setiap jawaban juga sudah menjadi komedi tersendiri. Jadi gua bener2 terhibur sepanjang film. Berkat film ini juga gua jadi termotivasi untuk mengatan Yes, kecuali untuk narkoba!!! Say No to Drugs guys. Jadi saat adegan seminar, si Carl yang diberi motivasi, gua sebagai penonton yang termotivasi wkwk, pinter bgt orang2 seminar untuk meyakinkan orang lain.

Selain itu akting Jim Carrey juga gila bgt di sini, ya memang pean seperti ini adalah zona aman dan nyamanya dia, tapi gua ngerasa di sini dia lebih memperdalam perannya sebagai orang yang termotivasi sepanjang film. Ya intinya ini keren bgt, gua suka sama berbagai plot sampingan dari film ini. Karna kan cerita di film ini hampir kemana2 gada arah awalnya, sampe akhirnya dia tau apa yang ia mau. Nah gua suka bgt tuh sama plot2 kecil itu dan ini rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer