Sinopsis & Review Film Training Day (2001)


Judul: Training Day (2001)

Genre: Drama, Crime, Action

Rate imdb: 7,7/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Antoine Fuqua
Penulis:
~ David Ayer

Durasi: 2h 2m
Pemeran:
~ Denzel Washington (Alonzo)
~ Ethan Hawke (Jake)
~ Scott Glenn (Roger)
 
Sinopsis:
Tentang Jake seorang polisi yang baru saja masuk devisi baru setelah 1 tahun menjalani akademi. Ia masuk dalam devisi narkotika dan di hari pertama ia bekerja, ia langsung mendapatkan atasan yang jauh dari kata baik. Namun Jake tidak mengeluh, karna ia ingin memulai karir menjadi seorang polisi narkotika. Tapi, lama kelamaan Jake tidak suka dengan sistem kerja dari atasannya tersebut dengan segala hal yang ia perbuat.

Gmna Kelanjutannya??

"Hari pertama adalah hari yang berat"
Film polisi yang sangat menyenangkan dan tidak membosankan, padahal film di sini lebih banyak mengobrolnya dari pada adegan aksinya, tapi obrolan ini lah yang bikin gua suka dengan film ini. Jadi kita disuguhkan 2 karkakter yang memiliki sifat bertolak belakang, Jake sebagai polisi baik dengan hal2 baik yang ia punya sedangkan atasannya polisi kotor atau jahat dengan segala cara yang ia lakukan. Nah 2 orang ini selalu berdebat karna perbedaan diantara mereka dan ini yang menarik bgt.

Gua bener2 berhasil dibuat betah dengan percakapan, perdebatan mereka ber 2, walaupun film ini isinya hanya hal tersebut. Tapi gua bener2 betah dan ga bosen sama sekali. Jadi, selain scriptnya yang kuat, performa kedua pemain di sini juga bener2 meyakinkan kita. Yang satu meyakinkan kalo bgnilah sistem hidup, yang satu lagi mencoba mengamini sistem tersebut namun disisi lain dia tau ada yang salah dengan sistem ini. Akting mereka ber 2 gila, amarah mereka bener2 sampe ke gua, ga heran jika Danzel bisa memenangkan oscar sebagai aktor terbaik dari film ini.

Selain itu gua sebagai penonton juga berhasil kegocek sama seperti kakrater Jake dalam film ini. Jadi gua bener2 yakin kalo semuanya baik2 aja wkwk, tapi gua salah besar. Jadi film ini bener2 berhasil menggiring gua untuk sama dengan pemikiran Jake di film ini. Ya intinya hari pertama kerja di tempat baru memanglah ga mudah, pasti berat apalagi kalo orang2nya tidak sepaham dengan kita. Kita harus pinter untuk memilih yang terbaik buat kita, ga perlu nyenengin siapapun, yang penting tau apa yang sebenenrya kita butuhin.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer