Sinopsis & Review Film The Stranded (2019)



Judul: The Stranded (2019)

Genre: Adventure, Drama, Mistery

Rate imdb: 6,3/10
Rate Ane: 3/5

Jumlah: 7 eps
Durasi: 40 menit/eps
Produksi: Netflix, GMM

Created:
~ Sophon Sakdaphisit
Penulis:
~ Christian James Durso   
~ Chawanwit Imchai
~ Kaenipa Phanakorn   
~ Nataporn Rattanachaiwong   
~ Sophon Sakdaphisit
~ Steven Sims

Pemeran:
~ Papangkorn Lerkchaleampote (Kraam)
~ Chutawut Phatrakampol (Anan)
~ Oabnithi Wiwattanawarang (Joey)

Sinopsis:
Tentang sekumpulan murid yang selamat dari tsunami. Tsunami itu menyebabkan sebagian daratan menghilang dan para murid ini harus bisa survive. Awalnya mereka mengira ini bencana alam biasa, sampai akhirnya semua ini ada kaitannya dengan hal2 mistis di sana.

Gmna kelanjutannya??

"Tidak ada HP membuat orang menjadi Barbar"
Series survival dari negara Thailand, jarang2 nemu series survival gini dari negara Thailand walaupun di awal kita langsung disuguhkan dengan CGI yang tidak mengenakan. Jadi CGI di sini bener2 ngerusak First Impression gua terhadap series ini, bayangin aja cuy baru mulai eps 1, durasi baru berjalan beberapa menit, tapi series ini udah menunjukan banyak bgt CGI kasarnya.

Tapi untungnya creator di sini paham atas kemampuan CGI yang mereka punya, jadi hanya di eps 1 aja yang banyak menggunakan CGI, sisahnya berfokus ke survive dan hal2 supernatural. Karna gua menonton ini tanpa tau series apa ini sebelumnya, jadi gua bener2 ge ekspektasi bgt kalo series ini akan menjadi suguhan supernatural. Gua mikir orang terjebak di pulau ya paling survive cari makanan dan cari sesuatu supaya tidak stress atau gila, tapi film ini lebih ke arah supernaturalnya.

Bahkan supernatural di sini lebih ditonjolkan dan menjadi misteri tersendiri. Berkat hal ini gua jadi penasaran dengan apa yang terjadi, karna seperti yang gua tau kalo tsunami yang menimpa mereka bukan sekedar tsunami biasa. Terlepas dari itu, film ini menyuguhkan banyak orang dengan perbedaan sifat dan pandangan, ini juga yang menjadi daya tarik dari series ini.

Jadi perbedaan2 inilah yang nantinya menjadi konflik pendukung yang kuat sekaligus bikin emosi. Karna selalu ada perpecahan disetiap perbedaan, padahal mah bisa diomongin baik wkwk. Di film ini juga gua ngeliat sesuatu yang beda dari perfilman Thailand, yaitu seragamnya, seragam di sini lebih ke series Elite. Biasanya kan seragam yang sering muncul di Thailand rata2 selalu atas putih, bawahan pendek kalo ga biru ya merah, kali ini beda.

Tapi yang jadi pertanyaan besar buat gua adalah, sekolah ini terkenal dengan ke elitannya, sekolah mewah dengan fasilitas yang mewah juga. Tapi kenapa muridnya gampang bgt terprovokasi wkwk. Bahkan ada adegan dimana karakter mengajarkan hal2 baik tapi dikacangin, saat kerkater yang sama mengajarkan hal2 jahat, semua langsung mengiyakan. Dari sini gua sadar ga cuma warga Indo aja yang haus keributan wkwk. Ya intinya ini bagus sih, terutama di eps akhirnya, karna lagi keos2nya dan lagi seru2nya habis, semoga season ke 2nya cepet ada kabar.

~ Dapukkk

Komentar

  1. keren bro, gw baru selesain nonton series ini dan karna bingung dengan endingnya jadi cari2 review dari yang lain wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. endingnya memang sangat menggantung dan kayanya engga ada kabar bakal di lanjutin buat season 2

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer