Sinopsis & Review Film Saint Young Men (2013)



Judul: Saint Young Men (2013)

Genre: Comedy, Fantasy

Rate imdb: 6,8/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Noriko Takao
Penulis:
~ Hikaru Nakamura
~ Rika Nezu

Durasi: 1h 30m
Pemeran:
~ Gen Hoshino (Gautama Buddha)
~ Mirai Moriyama (Jesus Christ)
 
Sinopsis:
Tentang 2 orang suci yang menyamar menjadi manusia dan liburan di bumi, tepatnya di negara Jepang. Lika liku liburan mereka sangat menyenangkan, ditambah lagi mereka tidak up to date terhadap zaman.

Gmna Kelanjutannya??

"Liburan paling menyenangkan"
Anime yang sungguh luar biasa mencnegangkan dari segi konsep dan cerita. Mau dilihat dari sisi manapun anime ini jelas mengedepankan komedinya, bahkan dengan konsep 2 orang suci yang turun ke bumi aja itu udah lucu bgt, apalagi mereka sahabatan dan pake kaos kemana2 wkwk. Tapi serius deh, gua kan tau anime ini baru2 ini, kira2 saat anime ini rilis pada masanya, banyak yang cekal atau kecam anime ini ga ya? Soalnya kan kalo di Indo film sekelas 2 garis biru sama dilan aja sempet bikin ricuh tuh. Ga mendidiklah, menyesatkan anak muda dll.

Nah bagaiamana dengan anime 1 ini yang membahas isu yang paling sensitif yaitu agama. Ini definisi bercandain agama yang sebenarnya wkwk. Negara lain menjadikan mitologi dewa2 untuk menjadi refrensi film, eh ini refrensinya dari tuhan, malah kedua orang suci di sini dibuat ketinggalan zaman bgt, jadi noraknya mereka aja lucu bgt. Belum lagi saat adegan berdoa, di sini gua sempet mikir. Loh kan manusia bedoa ke mereka, lah mereka berdoa ke siapa wkwkw.

Jadi komedi di sini bener2 kena bgt digua, monmaap nih. Gua bener2 terhibur dengan tingkah laku mereka ber 2. Padahal komedi di sini sangat sederhana, dimana 2 orang suci ini melakukan hal2 yang biasa manusia lakukan, tapi karna di sini konteksnya mereka tuhan, alhasil semuanya jadi menghibur. Seolah2 ada hal yang membedakan antara manusia biasa dengan mereka, tapi serius deh, misalnya 2 orang ini turis atau orang biasa mungkin ga akan seseru ini. Jadi itu kunci dari kelucuan film ini.

Ya intinya gua kasih warning lah ya untuk anime dengan jokes sensitif seperti ini, takutnya ada yang marah dengan jokes di sini. Soalnya refrensi mengenai sejarah2 dari mereka juga dimasukan ke dalam jokes. Persahabatan juga bener2 berasa di film ini. 2 orang suci dengan 2 sifat yang berbeda, satu kekanak2an yang satu lagi mencoba dewasa dan bersabar dengan penuh pengertian.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer