Sinopsis & Review Film Safety Not Guaranteed (2012)



Judul: Safety Not Guaranteed (2012)

Genre: Romance, Drama

Rate imdb: 7,0/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Colin Trevorrow
Penulis:
~ Derek Connolly

Durasi: 1h 26m
Pemeran:
~ Aubrey Plaza (Darius)
~ Mark Duplass (Kenneth)
~ Jake Johnson (Jeff)
 
Sinopsis:
Tentang 1 orang pimpinan redaksi yang mengajak 2 anak magang untuk membuat liputan mengenai iklan time travel, hal ini tentu untuk rate pada perusahaan majalah mereka. Namun setelah mereka memulai meliput, banyak sekali keganjilan. Mereka ber 3 penasaran, kalo orang yang membuat iklan tersebut memang bisa time travel atau hanya sekedar orang gila yang nekat.

Gmna Kelanjutannya??

"Mereka tidak mencari cerita, merekalah ceritanya"
Safety Not Guaranteed ini memiliki cerita yang sanagt absurdm terutama untuk film yang mengambil tema time traveler. Karna di sini kita tidak difokuskan ke hal tersebut, lebih ke arah karkaternya. Karakter ini beneran bisa menjelajahi waktu atau tidak, nah film ini berfokus kepada hal tersebut dibantu dengan 3 orang dari redaksi yang memiliki sifat dan karkater yang berbeda.

Jadi ga hanya fokus ke orang aneh itu saja, karna sifat2 ke 3 orang ini bner2 ngebantu konflik utamanya seperti seorang wanita yang menggap dirinya pecundang, seorang pria india perjaka dan pimpinan redaksi yang ingin membuat mantanya jatuh cinta lagi kepadanya. Nah 3 karkater ini yang sudah berbeda, harus mencapai tujuan yang sama, yaitu meliput orang aneh yang mengangap dirinya bisa menjelajah waktu, jadi di sini aja udah menarik bgt.

Memang gua akuin beberapa menit awal terasa boring, belum lagi banyaknya plothole yang gua sendiri ga ngerti kenapa bisa sampe berlebihan sgtunya dalam mencertiakan karkater aneh ini, tapi film ini mampu ngebuat gua nyaman hingga film usai. Banyak hal yang ngebuat para karkaternya menjadi dewasa dalam film ini dan itu kena bgt digua. Mulai dari percintaan, memulai sesuatu yang baru, hingga takdir yang memutuskan untuk tidak bisa bersama.

Selain itu film ini juga menyuguhkan banyak komedi walaupun komedi di sini tidak terlalu ditunjukan. Ya intinya ini film yang unik, menarik sekaligus absurd sih. Tapi ada 1 hal yang menurut gua kurang bgt, yaitu penyamaran anak magang untuk menyelidiki redaksinya sampai jauh kedalam. Mksd gua dia anak magang, tapi dia bisa2nya menyamar layaknya detektif padhaal dia cuma magang wkwk. Tapi yaudah gapapa, mungkin dia nyaman sama pekerjaanya, walaupun diawal film si karkater ini pengen nyari kerjaan beneran bukan cuma magang. Udah gitu penyamaran ini membuat filmnya menjadi tipikal, seperti menyamar mendekati korban, ujung2nya ketahuan dan semuanya jadi berantakan, meyakinkan abis itu bahagia, ini tipikal film2 penyamaran yang kebawa perasaan gt, tapi yaudah gapapa.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer