Sinopsis & Review Film The Ring (2002)



Judul: The Ring (2002)

Genre: Mistery, Horror

Rate imdb: 7,1/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Gore Verbinski
Penulis:
~ Ehren Kruger
~ Kôji Suzuki

Durasi: 1h 55m
Pemeran:
~ Naomi Watts (Rachel)
~ Martin Henderson (Noah)
~ Brian Cox (Aidan)
 
Sinopsis:
Tentang Rachel seorang single parent yang baru saja berkabung karna keponakannya meninggal. Namun ada yang tidak beres dengan kematian keponakannya itu, terlebih lagi 3 orang temannya juga meninggal dimalam yang sama. Alhasil Rachel penasaran dan menyelidiki kasus ini, di sisi lain Rachel juga seorang jurnalis dan misteri ini mnegarah kepada video tape.

Gmna Kelanjutannya??

"Pentingnya mensortir tontonan"
Barat ini gercep bgt ya meremake film, film originalnya rilis tahun 1998, di tahun 2002 filmnya udah diremake aja. Mungkin untuk melanjutkan ketegangan yang ada kali ya. Tapi serius deh, remake barat yang terbilang buru2 ini tidak menghilangkan esensi horrornya sedikit pun, bahkan bisa dibilang niat. Jadi ga asal menggunakan nama Ring yang sedang naik untuk mencari keuntungan semata aja. banyak aspek yang totalitas dalam remake ini termasuk menakut2inya.

Pernah denger pertanyaan seperti ini ga "Apa yang lu lakuin kalo lu tau lu akan meninggal?" nah film ini merealisasikan hal tersebut. Jadi siapapun yang menonton video kutukan akan meninggal dalam waktu 7 hari. Dari film ini gua sadar, di spoilerin kapan mati itu tidak menyenangkan sama sekali wkwk. Jadi dari konsep horrornya aja udah cukup mengerikan bisa dibilang. Horror di sini juga kena bgt, biasanya film horror asia yang di remake oleh film barat hampir selalu gagal dalam menanggulangi kengeriannyan.

Tapi di sini horrornya dibangun dengan sangat baik. Tone warna hijau sepanjang film serta visual2 indah tapi menyeramkan juga membantu horror di sini. Tapi serius deh wajah korban dari sadako ini lebih mengerikan daripada sadako itu sendiri. Sadako mah mukanya ketutupan rambut, lah wajah korban yang mati karna sadako serem2 semua, busuk dan mangap gtu.

Selain horror kita juga di suguhkan misterinya dan bahkan film ini lebih mengarah ke investigasi misteri video tape tersebut. Nah masuknya genre misteri dan investigasi di sini ga asal masuk aja, tapi dibangun dengan sangat baik di awal film, mulai dari rasa penasaran akibat kematian dihari dan jam yang sama sampe akhirnya terjebak kedalam pusaran horrornya. Jadi antara misteri dan horror di sini cukup solid.

Cuma yang menurut gua ada yang kurang dari penyelidikannya, film ini udah bagus menyelidki siapa saja yang ada di dalam video kutukan tersebut dan mencari artinya satu persatu, tapi di film ini tidak dijelaskan siapa yang membuat video mengerikan itu, gua penasaran bgt sama orang yang bikin video itu, karna isi videonya selain kutukan ada juga visual2 gila lainnya, nah siapa pembuatnya. Tapi terlepas dari siapa pembuatanya, film ini tampil dengan petualangan yang seru, misteri yang menarik serta horror yang mengerikan.

~ Dapukkk


Komentar

Postingan Populer