Sinopsis & Review Film The Ring 2 (2005)



Judul: The Ring 2 (2005)

Genre: Mistery, Horror

Rate imdb: 5,4/10
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara:
~ Hideo Nakata
Penulis:
~ Ehren Kruger
~ Kôji Suzuki

Durasi: 1h 50m
Pemeran:
~ Naomi Watts (Rachel)
~ Simon Baker (Max)
~ Brian Cox (Aidan)
Sinopsis:
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang Rachel dan anaknya Aidan yang berhasil selamat dari kutukan Samara. Mereka sudah menemukan cara memberhentikan kutukannya dengan cara menyebarkan videonya. Namun, kutukan tsb seperti tidak mau menjauh dengan dirinya, karna ia sudah pergi ke kota lain pun, masih ada orang yang kena kutukan video tsb dan kini hantu Samara itu marah dan mencari orang yang berhasil mengagalkan kutukannya.

Gmna Kelanjutannya??

"Dikejar kutukan"
Sekuel The Ring versi remake ini masih melanjuti kisah sebelumnya, bahkan timelinenya tidak jauh berbeda dari film sebelumnya. Jadi ceritanya cuma Rachel dan Aidan yang berhasil selamat tapi di sisi lain Samara mencari mereka ber 2 karna merasa kesal bisa lari kutukannya. Yang menarik buat gua dari the 2 ini adalah sutradaranya. Sutradara film ke 2 ini di sutrdarai oleh sutrdara film original the ring dari jepang yaitu Hideo Nakata.

Mungkin barat mengikuti jejak film The Grudge kali ya, secara film The Grudge dari awal sudah di handle dengan sutradara originalnya yaitu Takashi Shimizu dan filmnya juga cukup mengerikan, alhasil ikut2an menggunakan sutradara versi originalnya dan menurut gua malah berkurang hasilnya. Gua ga bilang gaya penyutradaraan Hideo jelek, cuma karna gua nontonya marathon dari The Ring 1 langsng ke The Ring 2 gua ngeliat bgt perbedaanya.

Cuy, The Ring 1 itu udah epic bgt dari banyak aspek. Bahkan esensi darknya juga berasa bgt, tone warnanya dapet, kengeriannya dapet dan banyak hal mengerikan di sana. Film ke 2 ini dari ketegangan menurun bgt, film ini lebih ke arah menakuti penonton dengan cara apapun dibandingkan mendvlop ceritanya. Jadi gada tuh adegan mistery, inevstigasi atau hal2 seru lainnya, yang ada hanya kemunculan Samara yang terus menerus.

Bahkan adegan rumah orangtuanya sarah keliahtan jelas perbedaannya antara film ke 1 dan ke 2. Di film ke 1 rumahnya nampak jauh mengerikan lengkap dengan tema dark, tone serta visual yang ga kalah creppy. Tapi di sini semua nampak terang benderang seperti tidak ada kutukang sebelumnya di sana. Udah gtu plot sekuel ini isinya hanya anak yang dihantui Samara saat ia ditinggal pergi ibunya, ibunya ini tau kalo anaknya dihantuin, tapi ibunya seringkali meninggalkan anaknya sendiri dalam kondisi apapun ini ngaco bgt buat gua wkwkw. Ya intinya ada sedikit penurunan dari film sebelumnya.

~ Dapukkk


Komentar

Postingan Populer