Sinopsis & Review Film Rampant (2018)



Judul: Rampant (2018)

Genre: Action, Horror

Rate imdb: 6,3/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Sung-hoon Kim
Penulis:
~ Jo-yun Hwang
~ Shin-yeon Won

Durasi: 2h 1m
Pemeran:
~ Hyun Bin (Lee Chung)
~ Ji-hye Seo (Jo)
~ Dong-Gun Jang (Kim Ja Joon)
 
Sinopsis:
Tentang sekelompok orang yang ingin memberontak kerajaan, ia melakukan itu atas nama kebaikan. Namun kerajaan mengetahui hal itu dan menggagalkan rencana tersebut. Untuk menumpas hingga paling dasar, pihak kerajaan juga merampas suplly senjata yang ada di perahu. Dan di sana ada wabah mematikan dan saat sedang merampas suplly, salah satu dari mereka tergigit dan orang yang tergigit itu adalah awal dari kekacauan sebuah kerjaaan.

Gmna Kelanjutannya??

"Gara2 tahta, susah bedain manusia sama iblis"
Film zombie yang sangat menarik dari segi cerita dan konsepnya. Karna film zombie di sini menggunakan timeline waktu zaman korea kuno, saat korea masih berbetuk kerjaan. Karna biasanya, zombie itu indentik dengan scifi, atau zaman modern nah kali ini berbeda dan itu juga yang membuat film ini menarik. Film ini rilis sebelim series Kingdom, tapi gara2 film ini gua jadi penasaran dengan series kingdom, soalnya gua ngeliat konsep wabahnya sama, sama2 menggunakan timeline korea kuno.

Tapi sayangnya film ini hanya menggunakan zombie sebagai konflik sampingan aja. Bahkan banyak hal mengenai zombie ini tidak dibahas dan beberapa plothole juga datang dari konsep zombienya. Hal itu terjadi karna film ini terlalu fokus kepada konflik kudeta. Jadi bisa dibilang ini sebenernya film kudeta tentang kerajaan dan kebetulan aja ada zombie di saat yang bersamaan. Jadi ada pihak yang memanfaatkan kondisi ini. Tapi untuk kudetanya, gua akuin ini kena bgt, karna tersusun secara rapih.

Namun sebaliknya dengan konsep zombie di sini. Kita tidak diberitahu asal muasal zombienya. Belum lagi, cara manusia yang terinfeksi zombie ini tidak sama. Jadi ada yang kegigit 24 jam kemudian beru berubah, ada yang kegigit beberapa menit kemudian berubah dan ada yang kegigit malem, paginya langsung berubah. Nah hal2 seperti ini menurut gua memang kurang penting tapi perlu diperhatikan untuk mendapatkan konsisteni konsep yang mereka punya.

Bahkan ada orang yang sudah di gigit zombie jadi zombie tersebut tidak tertarik lagi dengan orang itu. Padahal mah sebelum2nya orang yang kegigit masih tetep di gigit terus sampe darahnya abis. Tapi yaudah gapapa, terlepas dari zombie2an itu, film ini mampu membawa konsep zombie dengan kudeta yang lumayan seru untuk ditonton hingga usai. Namun sayang drama di film ini banyak bgt yang miss. Adegan yang seharusnya bikin nangis atau menyetuh perasaan malah jadi sia2 karna pengemasannya yang kurang memikat.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer