Sinopsis & Review Film Office Space (1999)



Judul: Office Space (1999)

Genre: Comedy

Rate imdb: 7,7/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Mike Judge

Durasi: 1h 29m
Pemeran:
~ Ron Livingston (Peter)
~ Jennifer Aniston (Joana)
~ David Herman (Bolton)
 
Sinopsis:
Tentang Peter seorang pekerja yang sudah bergairah dengan pekerjaannya, ditambah lagi ia sering mendapatkan perlakuan tidak mengenakan dari atasan. Karna stress ia pun mengunjungi psikiater dan setelah pulang dari sana ia mendapatkan pencerahan. Ia memutuskan untuk menjadi orang yang bebas dan kekacauan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Kerja apa dikerjain"
Film yang sangat relate dengan dunia pekerjaan. Film ini sendiri diadaptasi dari short animation movie ciptaan Mike Judge. 8 tahun berselang dan Mike Judge menciptakan film ini, jadi animasi short tadi dibuat versi panjangnya dan kisah yang diangkat cukup menarik dan sangat relate. Karna di sini kita diperkenalkan dengan karkater utama yang sudah tidak memiliki gairah bekerja, ditambah lagi ia stress dengan hubungan percintaanya.

Jadi kita dikenalkan kepada karkater Peter. Peter ini sering datang telat akibat kemacetan lalu lintas, belum lagi ia mendapatkan perlakuan yang kurang mengenakan dari atasannya, ia juga mendapatkan rekan kerja yang kurang koperatif. Nah, hal2 inilah yang membuat dia stress dan memutsukan untuk pergi ke psikiater. Hal2 ini relate bgt untuk sebagian pekerja, mulai dari macet, benci hari senin dan masih banyak keluhan lainnya dan di sini, semuanya dibalut dengan komedi.

Jadi ini bukan film serius tentang kehidupan pekerja. Melainkan sebagai kritik atas pengabdian pekerja yang tidak terlalu dihargai oleh perusahaan. Gua suka bgt part ini, jadi perusahaan mengandalkan kita, tapi saat kita sudah tidak diperlukan, mereka dengan seenaknya bisa memecat kita, tidak menggunakan kita padahal pengabdian untuk perusahaan sendiri sudah lama, waktu yang terbuang, usia sudah tidak muda lagi, jadi hal2 kecil dalam dunia kerja diangkat di sini. Dan film ini tidak hanya memperlihatkan kerja kantoran aja, melainkan Waiters juga. Gaji ga seberapa, tuntutan kerjanya udah seperti menjatuhkan harga diri.

Ya intinya ini seru bgt, walaupun jokes2 di sini tidak terlalu ditunjukan. Jadi jokes2 di sini hadir diselipan2 keluh kesah mereka, melalui kenyataan pahit yang mereka alami dan ada 1 karakter yang gua suka bgt aktingnya, yaitu Richard Riehle yang berperan sebagai Tom. Tom memang karakter figuran di sini, tapi akting dia total bgt, pengembangan karkater dia  menjadi seseorang yang takut dipecat dengan berbicara gugupnya bener2 ngebantu komedi sekaligus jalannya cerita. Dibanding dengan 3 karakter utamanya, Richard Riehle bener2 mencuri perhatian gua.

~ Dapukkk


Komentar

Postingan Populer