Sinopsis & Review Film Lady Snowblood (1973)



Judul: Lady Snowblood (1973)

Genre: Thriller, Action, Drama

Rate imdb: 7,7/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Toshiya Fujita
Penulis:
~ Kazuo Kamimura
~ Kazuo Koike

Durasi: 1h 37m
Pemeran:
~ Meiko Kaji (Yuki)
~ Toshio Kurosawa (Ashio)
~ Masaaki Daimon (Kashima)
 
Sinopsis:
Tentang Yuki seorang anak yang terlahir untuk membalaskan dendam ibunya yang tidak terpenuhi. Ibunya mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan semasa hidupnya, jadi ia meyuruh teman2nya untuk mendidik Yuki agar menjadi seorang pembunuh. Dan saat yuki beranjak dewasa, ia sudah siap membalaskan dendam ibunya.

Gmna Kelanjutannya??

"Terlahir dengan rasa dendam"
Jarang bgt gua nonton film jepang jadul kaya gini. Kalo asia paling jadul biasanya gua nonton dari negara China, gua nonton ini karna waktu itu sempet ngeliat refrensi film Tarantino, nah salah satu film yang menjadi patokannya adalah ini, kepo dong gua, akhirnya gua tonton dan ternyata bagus. Walaupun ceritanya terkesan klise jika kita lihat di tahun sgni dan ada beberapa cerita juga yang ngerusak keseluruhan film. Oke kita bahas.

Film ini memang tipikal Tarantino bgt, yang di mana ada darah2an muncrat disetiap adegan actionya dan darah2an di sini bener2 banyak bgt, gua rasa Budget buat darah2an di sini besar, karna luka bacok dari pedang sedikit aja, muncrat darahnya ga berenti2 wkwk. Selain itu Darah yang warnya merah menjadi kontras dengan konsep filmnya. Jadi kan film ini berlatar salju, nah 2 kombinasi warna ini terlihat menjadi semakin cantik. Salju yang seharusnya membuat damai seseorang harus ternodai dengan warna merah darah. Jadi kedua warna itu tidak berhenti2 muncul di sepanjang film.

Konflik ceritanya seputar pembalasan dendam tapi ada 3 hal yang menari dari pembalasan dendam di sini, terlebih lagi yang mempunyai dendam di sini bukan yuki sang anak, melainkan ibu yuki yang sudah meninggal. Jadi gmna sih perasaan kita jika kita diwariskan balas dendam yang sama sekali tidak kita rasakan, ya cuma amarah jadinya, karna kita tau sejarah orang tua kita hanya melalui cerita kerabat2nya.

Namun ada 3 hal yang menjadi hidangan utama, yaitu si anak gatau seperti apa rupa dari pembunuh orangtuanya, ini menjadi petualangan sendiri dibagian konflik. Ke 2 si anak harus merelakan masa kecilnya untuk belajar menggunakan pedang hanya karna keinginan ibunya, kita dibuat paham didikan keras yang Yuki alami untuk bisa kuat seperti saat ini. Dan terakhir Yuki gatau kondisi para pembunuh saat ini seperti apa, apakah sudah meninggal? atau sudah punya keluarga? atau bahkan sakit2an? Nah ini juga hidangan utama karna hal ini membuat Yuki dilema dengan tindakannya, walaupun tindakannya udah bulat sih.

Jadi menurut gua dari segi konflik ini udah dapet bgt, tapi sayangnya ending film ini ngerusak semuanya. Gua akan spoiler dikit, jadi buat yang gamau spoiler cukup baca sampe sini, uneg2 soalnya, harus dikeluarin. Si Yuki tau kalo pembunuh yang bernama Goshiro sudah tewas dan Yuki pun menyerah untuk membalaskan dendam lagi, tapi di belasan menit akhir, tbtb Goshiro muncul, memberi tahu kalo dia masih idup dan endingnya di bunuh Yuki. Mksd gua gini, dia udah aman bgt cuy, dia tau temen2nya udah mati dan dia beneran aman, tapi ngapain dia muncul kalo cuma buat dimatiin wwkwk, tapi yaudah gapapa, terlepas dari itu ini keren bgt asli.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer