Sinopsis & Review Film Kaiji "Final Game" (2020)



Judul: Kaiji "Final Game" (2020)

Genre: Adventure, Crime, Drama

Rate imdb: 4,7/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Tôya Satô
Penulis:
~ Nobuyuki Fukumoto

Durasi: 2h 8m
Pemeran:
~ Tatsuya Fujiwara (Kaiji)
~ Sôta Fukushi (Takakura)
 
Sinopsis:
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang negara Jepang yang dilanda krisis ekonomi yang sangat hebat, dampak dari krisis itu sangat dirasakan oleh masyarakat menengah ke bawah. Krisis ekonomi ini terjadi akibat ulah pemerintahan yang bermain kotor, namun ada 1 orang yang berniat mengubah hal tersebut dan orang itu meminta bantuan Kaiji untuk mencari modal dengan mengandalkan keberuntungannya.

Gmna Kelanjutannya??

"Susah kalo lawan orang hoki"
Film ke 3 yang dirilis setelah 9 tahun lamanya, gua ga berharap film Kaiji ini jadi trilogi, karna gua tau apa yang akan gua dapatkan kalo menonton film ini dan bener aja, konsep filmya tidak banyak berubah, bahkan hampir serupa, cuma beda di permainan yang dimainkan aja. Tapi yang bikin gua tertarik bgt sama ini adalah scoring musik yang bikin kangen serta kecurangan2 yang ada di film ini. Karna kalo bicara soal Kaiji, sudah pasti yang ada dipikiran gua adalah cara licik dan permainan curang.

Nah permainan curang itu yang bikin minat gua menonton film ini dan kedua syarat itu memenuhi kepuasan gua. Bener2 puas gua nonton film ini, terutama vibesnya. Gua bener2 nginget nonton film ke 2nya saat 2012, jadi kangen bgt masa2 itu wkwk. Ya terlepas dari itu film ini masih menggunakan formula yang sama, formula licik yang dimainkan oleh pihak menengah keatas untuk melawan kaiji, namun kaiji tentu punya cara tersendiri untuk menghadapi hal tersebut.

Jadi sepanjang film kita difokuskan kepada 3 permainan, yaitu timbangan untuk permainan utama, Dream Jump atau biasa dikenal dengan bungee jumping dan gunting batu kertas. Bungee jumping dan gunting batu kertas mengingatkan gua dengan film pertamanya, cuma yang beda adalah rasa tegangnya aja. Karna film ini tidak setegang dengan film pertamanya, tapi untuk keseruan, film ke 3 ini lebih seru dibandingkan film keduanya, tapi tetep, kaiji yang pertama adalah yang terbaik.

Timeline film ke 3 ini gua gatau beberapa tahun dari film ke 2, yang jelas film ke 3 ini menceritakan kalo jepang dilanda kehancuran akibat krisis ekonomi dan orang2 melakukan cara apapun untuk bisa survive ditengah inflasi yang terus naik. Jadi diawal film kita langsung disuguhkan dengan bermacam2 konflik, mulai dari krisis ekonomi, melawan pemerintahan, berlomba untuk survive sampai akhirnya menantang maut seperti biasa. Jadi film ini bener2 memadatkan konfliknya diawal untuk diperkenalkan, sisahnya hanya debat dan adu kecerdasan dipertandingan aja. Strategi siapa yang lebih masuk, tentu strategi aja ga cukup kalo tidak dibarengin dengan hoki wkwk.

Ya intinya film ini hampir mirip sama film ke 2nya, mengandalkn 1 permainan penting dan di isi dengan perdebatan, bedanya di sini ada 2 permainan tambahan, sehingga tidak membuat penonton bosan seperti film ke 2 nya. Tapi sayang bgt, konsep Dream Jump yang mematikan cuma dipake gtu aja, padahal bisa jadi adegan ngeri2 sedap. Pemeran utama dan sutradara di sini juga tidak diubah wlaupun selesih 9 tahun, bahkan muka Tatsuya bener2 tidak menua sedikit pun, gua ngeliatnya masih seperti di Kaiji ke 2.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer