Sinopsis & Review Film The Imposter (2012)



Judul: The Imposter (2012)

Genre: Crime, Biografi

Rate imdb: 7,5/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Bart Layton

Durasi: 1h 39m
Pemeran:
~ Adam O'Brian (Self)
~ Nicholas Barclay (Self)
~ Carey Gibson (Self)
 
Sinopsis:
Tentang Nicholas seorang anak berumur 13 tahun yang pergi dari rumah dan tidak pernah kembali, keluarganya menduga kalo ini adalah penculikan. 3 tahun telah berlalu, tbtb keliarga Nicholas mendapatkan panggilan kalo Nicholas telah ditemukan di Negara Spanyol. Awalnya mereka semua kaget, sampai akhirnya mereka tau apa yang sebenernya terjadi.

Gmna Kelanjutannya??

"Ditipu oleh orang yang takut masuk penjara"
Ini bukan dokumenter mengenai orang hilang, ini adalah dokumenter tentang kasus penipuan yang bener2 hebat, nyata dan berhasil menipu banyak orang termasuk keluarganya sendiri (ini bukan spoiler, karna memang dijelaskan kalo film ini tentang penipuan). Nah yang diungkapkan di sini adalah alasan kenapa orang bernama Frédéric Bourdin bisa mengaku menjadi Nicholas.

Jadi film ini mengungkap detail dan sangat intens alasan dia melakukan hal tersebut dan itu sangat mengejutkan buat gua. Ditambah lagi, kasus Nicholas ini juga menjadi sesuatu yang menarik, walaupun awalnya gua bener2 berhasil dibuat bodo amat sama kasus hilangnya Nicholas, karna film ini bener2 fokus ke kasus penipuan bukan hilangnya bocah 13 tahun. Tapi saat gua ngeliat endingnya dan mengetahui fakta yang sebenarnya, gua bener2 diam sejenak, narik napas abis itu bilang WTF.

Cuy ini gila bgt, 2 kasus yang awalnya tidak menjadi perhatian media, tbtb menjadi pusat perhatian banyak media, bahkan FBI sampe turun tangan. Bahkan di awal dijelaskan kalo media tidak mau memberitakan kasus hilangnya Nicholas ini, mungkin saking banyaknya kasus orang hilang kali ya, jadinya kalo ada yang hilang orang2 udah ga heran. Nah pas tau fakta dibalik ini semua, gua bener2 dipukul dengan 2 twist yang berbeda tapi saling terhubung.

Dan hebatnya, film ini mampu merahasiakan twist tersebut hingga film usai, serta memvisualkannya dengan sangat baik. Jadi selain ceritanya yang gua akuin menarik, pengemasan dokumenter ini juga ngebuat gua betah menontonya. Jadi kita tidak hanya dijelaskan dari berbagai sudut pandang aja, tapi juga di visualkan adegan reka ulang. Jadi sembari narasumber menceritakan kasusnya, hal itu dibarengi dengan reka ulang yang dimana diperankan langsung oleh tersangka utama yaitu Frédéric Bourdin.

Dari sini gua sadar, kalo orang udah biasa menipu, dia berbohong pun orang lain akan mengiyakan. Menipu bisa jadi skill pasif yang berbahaya. Tapi serius deh, setelah gua disuguhkan 2 ending yang bener2 ngehe, gua langsung mikir perasaan keluarga Nicholas. Yang pertama dia pasti tegruncang hebat karna kasus penipuan ini, tapi di saat yang bersamaan dia juga dapet fakta yang mengerikan. Asli, ini kalo keluarganya ga kuat mah udah pada stress parah.

Ya intinya ini meanrik bgt dan jangan bgt kalian lewatkan khusunya pecinta film dokumenter, karna dari film ini gua bener2 ngerasa serem padahal bukan thriller atau horor, yang bikin serem adalah semua ini kejadian nyata, ini dokumenter asli bersama tersangka dan narasumber yang nyata, itu yang bikin serem. Kenapa bisa ada kejadian semengerikan ini wkwk, lebay sih. Tapi serius dah inimah, rekomended. Dari sini kita juga bisa menambah wawasan tips n trick menipu ala Frédéric Bourdin. Tapi jangan ditiru yang guys.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer