Sinopsis & Review Film House (1977)



Judul: House (1977)

Genre: Comedy, Horror

Rate imdb: 7,4/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Nobuhiko Ôbayashi
Penulis:
~ Chiho Katsura
~ Chigumi Ôbayashi

Durasi: 1h 28m
Pemeran:
~ Kimiko Ikegami (Gorgeous)
~ Miki Jinbo (Kung Fu)
~ Kumiko Ohba (Fantasy)
 
Sinopsis:
Tentang sekelompok remaja yang melakukan trip liburan musim panas ke rumah bibi salah satu dari mereka. Mereka sangat senang karna disambut dengan hangat dan juga rumahnya tampak mewah. Sampai akhirnya mereka di teror oleh sesuatu di sana.

Gmna Kelanjutannya??

"Dari konyol, sektika jadi horror"
Suguhan horror absurd yang mengerikan sekaligus menghibur. Di babak awal film ini dimulai dengan persahabatan dan obrolan trip liburan musim panas, belum lagi konflik keluarga. Jadi di awal tidak kepikiran sama sekali kalo film ini akan menjadi sebuah suguhan horror yang menghibur. Bahkan scoring musiknya aja tidak menunjukan kalo ini film horror. Nama karakter di sini juga unik2, ada yang bernama Gorgeous, Kung Fu, Mac, Sweet, Melody dan masih banyak lagi.

Dari situ gua udah feeling kalo ada yang ga beres sama film ini dan saat horror di mulai ternyata bener aja. Horror yang disuguhkan di sini berbeda dari horror biasanya yang mainstream. Karna Horror di sini terbilang sangat unik, cara mereka menakutinya hingga editingnya juga membantu keunikan tersebut. Padahal horror di sini ceritanya terbilang umum, karna ceritanya hanya seputar rumah berhantu aja, cuma kemasannya yang bikin beda dan absurdnya itu, bahkan saking absurdnya, ada adegan2 yang diluar nalar menjadi kejutan tersendiri.

Ya intinya ini horror jadul yang sangat rekomended, karna menampilkan sesuatu yang berbeda dan itu berhasil. Editingnya juga juara bgt sih, karna menurut gua, editing di film ini tuh visioner bgt untuk ukuran film tahun 70an. Ya memang ga halus dan ada beberapa yang ganggu, tapi justru itu yang membantu ke absrudan di film ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer