Sinopsis & Review Film The Chosen "Forbidden Cave" (2015)



Judul: The Chosen "Forbidden Cave" (2015)

Genre: Horror

Rate imdb: 5,1/10
Rate Ane: 1,5/5

Sutradara:
~ Hwi Kim
Penulis:
~ Shin Jin-o
~ Hyang-Seob Kang

Durasi: 1h 45m
Pemeran:
~ Ye-ryeon Cha (Hye In)
~ Ho-jin Chun (Jin)
~ Chang-Hyeon Han
 
Sinopsis:
Tentang Jin Myung seorang dosen psikologi sekaligus sepsialis mengusir dan berbicara dengan hantu. Ia telah menyelamatkan banyak pasien, sampai akhirnya ada 1 pasien dengan kondisi yang sangat anehh. Jadi orang2 disekitar pasien tersebut akan mengalami petaka, karna tidak mau menambah korban Jin Myung berserta timnya mencoba mendalami kasus ini dan ternyata kasus ini ada hubungannya dengan masalalu dan arwah balas dendam.

Gmna Kelanjutannya??

"Dukun berkedok spesialis psikolog"
Film horror ini lebih ke arah penyelidikan & pengusiran  hantu dengan segala jumspcare yang mereka punya. Gua suka dengan konsep misteri ala2 detektif hantunya, jadi plotnya bener2 kaya reality show termehek2, jadi sepanjag film hanya mencari orang2 yang ada kaitannya dengan kasus ini sampe akhirnya mereka menemukan titik terang. Saking fokusnya kepencarian dan detektif2annya, film ini sampai lupa kalo mereka memiliki konsep lain yaitu penusiran hantu.

Jadi pengusiran hantu di sini bener2 dilupakan bgtu saja, padahal judul lain dari film ini adalah Exorcist. Jelas gua menunggu adegan usir mengusir hantunya. Tapi hal itu tidak gua dapatkan di sini. Jadi buat yang suka misteri ala dektektif namun yang diselidiki adalah hhantu ini bagus. Nah yang jadi permasalahan lain adalah film ini tidak pandai menakut2i penontonya, alias jumpscare di film ini terbaca semuanya.

Jadi formula Jumpscare dari awal film dimulai selalu sama, yaitu menujukan sesuatu yang horror, abis itu hening dan tbtb ada muka hantu full selayar. Yang jadi masalah adalah hal seperti ini diulang hingga film usai, jadi kita dipush dengan jumpscare dengan formula yang sama berkali2. Jadi 1 kali aja digua ga kena, apalagi berkali2 wkwk, bener2 ga kena gua sama horror di sini.

Selain itu pengenalan karkaternya juga minim bgt, seperti 2 orang hebat yang awalnya ga mau di wawancara jadi tbtb mau di wawancara dan dibuat dokumenternya, belum lagi pengenalan antara dukun di sini dengan pasiennya, mksd gua mereka tidak ada ikatan apa2 hanya sebatas pasien, tapi rela sampe mnegorbankan nyawa. Ya intinya selain kasus penyelidikan misterinya, tidak ada lagi yang bisa gua nikmati dari film ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer