Sinopsis & Review Film Wotaku ni Koi wa Muzukashii (2018)



Judul: Wotaku ni Koi wa Muzukashii (2018)

Genre: Romance, Comedy

Rate MAL: 7,99/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Yoshimasa Hiraike
Penulis:
~ Yoshimasa Hiraike
~ Fujita

Episode: 11 eps + 1 Ova
Studio:
~ A-1 Pictures
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Itou Kento (Nifuji)
~ Date Arisa (Momose Narumi)
~ Sawashiro Miyuki (Koyanagi)
~ Sugita Tomokazu (Kabakura)

Sinopsis:
Tentang Narumi seorang wanita yang baru saja diterima kerja di sebuah perusahaan. Tidak disangka, ia bertemu dengan teman semasa kecilnya di perusahaan tersebut bernama Hirotaka Fuji. Narumi adalah seorang otaku dan Narumi tau kalo Fuji mengetahui rahasia otakunya. Untuk itu Narumi mencari cara agar sifat otakunya tidak di beberkan oleh Fuji, namun mereka ber 2 malah jatuh cinta dan percintaan antar 2 otaku beda genre pun dimulai.

Gmna kelanjutannya??

"Berpacaran dengan orang sehobi memang menyenangkan"
Setelah bosen dengan percintaan anak sekolah gua mencoba mencari percintaan orang dewasa, alias tidak berlatar disekolah dan kebetulan ada yang merekomendasikan anime ini di menfess. Dari tampilannya sih kantoran bgt dan gua gatau arti dari judul animenya itu apa, setelah gua tonton judulnya memang gada kaitannya sama percintaan diluar sekolah, berbeda point dengan apa yang gua mau, tapi ini seru dan menghibur bgt.

Jadi kita disuguhkan 4 karkater utama kita dan ke 4 karakter ini ternyata adalah seorang otaku. Cuma otaku sepertinya kurang diterima oleh masyarakat dijepang, alhasil mereka menutupi identitasnya dan saling berteman satu sama lainnya. Jadi kita bener2 disuguhkan jokes mengenai otaku, bahkan otaku dsni udah diartikan sebagai ras baru dan itu lucu bgt.

Film ini juga mengubah pandangan orang jepang sana mengenai otaku itu sendiri. Gua punya 1 asumsi, menurut gua otaku disana kurang diterima oleh masyarakat, karna jika mereka diterima, tidak mungkin ada yang menutupinya hingga takut ketauan bahwa dirinya adalah otaku dan film ini mengubah sudut pandang itu. Karna dsni otaku akan berubah jika ia punya pacar dan tidak semua otaku itu kerjaanya berdiam diri dirumah, mereka juga bisa beraktifitas layaknya manusia normal pada umumnya.

Mereka sama seperti kita, cuma bedanya mereka terlalu fanatik dengan apa yang mereka sukai, itu aja. Namun semua itu dikemas dengan penuh keseruan, kelucuan, canda dan romance. Jadi ini bukan anime serius. Namun, gua bener2 gadapet romance yang gua mau, karna dsni tema pekerjaan hanya sebatas pelengkap cerita aja, film ini lebih membahas sisi otakunya dibanding dunia kerjanya. Namun untuk itu, film ini mengajarkan ke professionalan dalam bekerja. Mereka teman, punya hobi yang sama, tapi dalam bekerja, mereka harus fokus. Karna berteman diluar kantor dan didalam kantor 2 hal yang berbeda.

Ya intinya gua terhibur bgt dengan anime satu ini, selain komedinya, romance antar otaku dsni juga kuat bgt. Dimana mereka saling pengertian dengan hobi masing2, oiya otaku itu ada bermacam jenisnya, seperti dsni, jadi 4 karakter ini berbeda2. Ada yang fanatik dengan game, ada yang fanatik dengan 2D, ada yang suka bikin cerita BL dan ada yang fanatik bercosplay. Nah 4 jenis otaku berkumpul dan menceritakan kisahnya masing2. Cocok ditonton oleh kalangan manapun karna terbebas dari ecchi dan sejenisnya.

Karna ovanya rilis 1 tahun setelah animenya, jadi gua ngereview Ovanya dibawah sini aja ya, gajauh beda palingan sama review animenya.

Ovanya sendiri udah seperti eps 12 animenya, anime ini kan total 11 eps nah ovanya dsni tuh ngelanjutin cerita dari seriesnya dan menjelaskan asal muasal percintaan 2 otaku kabakura dan Konayagi. Jadi film ini berfokus kepada masalalu mereka ber 2, bagaiamana mereka bisa saling mengenal bahkan sampai saling cinta dibahas di ovanya ini. Dsni kita juga diperlihatkan Kabakura dengan penampilan seperti Hinata di anime haikyuu, karna kan kabakura masalalunya mengikuti eskul Volly. Ya intnya mah mengenal lebih dalam 2 karkater aja.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer