Sinopsis & Review Film When Harry Met Sally… (1989)


 Judul: When Harry Met Sally… (1989)

Genre: Comedy, Romance

Rate imdb: 7,6/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Rob Reiner
Penulis:
~ Nora Ephron

Durasi: 1h 35m
Pemeran:
~ Billy Crystal (Harry)
~ Meg Ryan (Sally)
~ Carrie Fisher (Marie)
 
Sinopsis:
Tentang Harry yang berkuliah di Univ. Chicago, suatu ketika ia ingin pulang Ke NY saat liburan dan pacar Harry menyarankan agar Harry pulang bersama teman wanitanya bernama Sally, karna kebetulan mereka ber 2 satu arah dan itu juga akan menghmat biaya. Harry dapat menghemat biaya sedangkan Sally akan merasa aman ada cowo disisinya. Namun perjalanan mereka bukan perjalanan yang menyenangkan, karna mereka memiliki 2 sifat yang berbeda. Namun sejak kejadian itu, mereka jadi lebih sering bertemu dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Selalu ada rasa di pertemanan pria dan wanita"
Ini seru bgt, film ini tuh next levelnya teman tapi menikah, mungkin karna beda cultur kali ya, jadi cerita yang diangkat dsni bener2 seputar s3x dan kebersamaan mereka ber 2. S3x yang gua maksd dsni bukan skidipapap, karna film ini aman untuk ditonton bareng keluarga, s3x yang gua mksd disini adalah pembahasan mereka. Mereka ngebahas tema s3x aja aja bisa jadi seseru dan semenyebalkan ini, jika kalian melihat dari sisi Sally tentunya.

Jadi karakter mereka sudah dibangun sejak pertama film dimulai, di mana mereka selalu bertolak belakang dalam setiap permasalahan. Kalo Sally bermasalah dengan tema s3x yang dibawa oleh Harry sedangkan Harry tidak percaya dengan adanya pertemanan lawan jenis. Nah ini menarik nih, jadi Harry tidak percaya jika cowo dan cewe bisa berteman tanpa si cowo memikirkan s3x mengenai si cewe tersebut. Jadi teman yang dimksd si Harry mungkin teman yang udah BFF bgt, jadi Harry memutuskan untuk tidak berteman dengan cewe, karna takut hal itu terjadi.

Namun hal itu dipatahkan saat ia memutuskan untuk berteman dengan Sally, nah dsni romance pun dimulai. Jadi gmna sih ya, 2 orang dengan 2 pikiran yang berbeda selalu bersama mengatasnamakan pertemanan, mereka mau bersatu tapi terhalang pikiran mereka sendiri, jadi sepanjang film kita hanya disuguhkan keraguan dan cinta mereka yang dipendam, lebih banyak persahabatan yang disuguhkan dibandingkan percintaanya. Namun banyak hal yang bikin gemes dsni dan gua bener2 kebawa suasana romance mereka.

Yang pertama jarak pertemuan mereka, mereka dipertemukan 5 tahun sekali dan dalam 5 tahun itu banyak hal telah terjadi, ini awalan yang cukup bagus untuk memulai kisah cinta dan abis dari ini persahabatan dimulai dan film entah kenapa berasa bgtu cepat. Ga sedih filmnya, cuma gua terlalu kebawa suasana film saking bagusnya. Suka bgt gua cinta2an dipendem gini, karna semakin dipendem maka akan ada tindakan yang tidak diduga yang dilakukan oleh orang tersebut. Karna memendam itu tidak baik.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer