Sinopsis & Review Film Vantage Point (2008)


Judul: Vantage Point (2008)

Genre: Crime, Action

Rate imdb: 6,6/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Pete Travis
Penulis:
~ Barry L. Levy

Durasi: 1h 30m
Pemeran:
~ Dennis Quaid (Thomas Barnes)
~ Forest Whitaker (Lewis)
~ Matthew Fox (Kent)
 
Sinopsis:
Tentang para pemimpin dunia yang berkumpul di Spanyol untuk mendeklarasikan perlawanan terhadap aksi teroris. Namun ditengah2 acara, saat presiden USA naik podium ada serangan teroris yang dilancarkan, keadaan menjadi kacau balau dan aksi pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Akibat bocil gabisa nyebrang"
Salah satu film yang gua suka bgt kalo muncul di bioskop trans tv dulu, gua suka cerita dan konsepnya, ceritanya sendiri terbilang ironi. Jadi sekumpulan petinggi negara kumpul mendeklarasikan anti terorisme tapi malah diserang oleh terorisme itu sendiri, yang lebih kacaunya diserang sama rakyat dari negaranya sendiri, jadinya ceritanya aja udah berhasil menarik perhatian gua, tapi yang bikin gua rewatch bukan ceritanya melainkan konsep yang mereka punya.

Konsep film ini mengambil dari beberapa sudut pandang dari kejadian terorisme tersebut, jadi ceritanya seperti Timeloop tapi bukan Timeloop, karan di sini kita diperlihatkan banyak pressfektif dari berbagai angle. Mulai dari sudut pandang reporter yang ada dikejadian, dia tidak happy sekaligus ketakutan, ada sudut pandang pengawal presiden yang memiliki trauma, ada sudut pandang pengunjung, polisi lokal yang bucin hingga presiden dan teroris itu sendiri. Jadi bener2 lengkap POV dari kejadian tersebut.

Yang menariknya lagi, masing2 dari karkater itu memiliki permasalahan masing2. Jadinya bener2 kena bgt konflik ini. Cuma gua masih ga terima sama strategi terorisme yang disuguhkan film ini, jadi bener2 mateng strateginya cuma tidak diberitahu atau divisualkannseperti apa strateginya. Apalagi melakukan penembakan jarak jauh menggunakan teknologi aneh bgt sih, padahal ceritanya udah oke bgt.

Motif aksi teroismenya sendiri juga tidak dijelaskan, gua bener2 penasaran. Ditambah lagi endingnya gtu doang, jadi semuanya selesai, yaudah filmnya selesai juga. Cuy, gabisa gtu wkwk. Gua masih penasaran sama nasib reporter diawal tadi, gua masih penasaran sama ikatan adik kaka yang terpaksa jadi teroris, gua masih penasaran sama si cowo bawa handycam. Seharusnya durasinya bisa ditambah 10 menit untuk menjelaskan after kejadian tersebut. Jadi film ini bener2 tidak memperbolehkan penontonya selebrasi, jadi langsung abis dan lewat gtu aja. Tapi terlepas dari itu kita disuguhkan aksi, penghianatan, cinta, rasa penasaran, aksi kejar2an dan ledakan secara yang berasamaan dari berbagai presfektif.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer