Sinopsis & Review Film Train to Busan 2 "Peninsula" (2020)


Judul: Train to Busan 2 "Peninsula" (2020)

Genre: Horror, Action, Thriller

Rate imdb: 5,9/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara:
~ Sang-ho Yeon
Penulis:
~ Sang-ho Yeon
~ Ryu Yong-jae

Durasi: 1h 56m
Pemeran:
~ Dong-Won Gang (Jung Seok)
~ Jung-hyun Lee (Min Jung)
~ Re Lee (Jun-i)
 
Sinopsis:
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang 4 orang korea yang berhasil mengungsi secara ilegal di daerah Hong Kong. Ke 4 orang itu mendapatkan misi oleh penduduk lokal di sana, misinya adalah untuk mengambil truk yang berisikan uang yang ada di Korea Selatan tempat tinggal mereka dulu. Mereka dijanjikan uang yang banyak, karna jika mereka tidak memiliki uang, tentu saja mereka tidak akan bisa menetap di negara Hong Kong itu, namun di sisi lain, ini adalah misi bunuh diri.

Gmna Kelanjutannya??

"Keselamatan lebih penting dari apapun"
Salah satu sekuel yang sangat dinantikan karna film pertamanya mampu membuat sebagian orang terpukau dan gua termasuk didalamnya, terpukau karna drama zombie yang dihadirkan. Namun gua tidak berharap banyak dengan sekuel ini, bahkan gua sebenenrya tidak mengharapkan kalo Train To Busan dibuat sekuel, karna gua rasa endingnya udah cukup. Mungkin karna kesuksesan dan uang, akhirnya sekuel ini dibuat dan gua kasih tau sebelum menonton ini, film ke 2 ini tidak ada kaitannya dengan film pertama.

Jadi film ini tidak ada hubungannya sama sekali, namun kalian wajib menonton film pertamanya dulu untuk mengetahu konsep seperti apa yang mereka punya. Soalnya kalo kalian tbtb nonton ini, kalian bakalan kaget kalo zombie di sini bergeraknya seperti drakula di film blade, yaitu malem hari. Banyak konsep lainnya yang dibawa ke sekuel ini, makannya kalian wajib menonton film pertamnaya karna banyak konsistensi dari film pertamanya.

Film ke 2 ini ceritanya seperti side story dari train to busan, ibaratnya ini kisah lainnya yang diceritakan saat sekumpulan orang naik kereta mencoba menyelamatkan diri ke busan. Setelah side story singkat diawal, film berlanjut 4 tahun pasca wabah zombie meluas di Korea Selatan. Ini menarik sih, karna dari sini gua paham kalo asal muasal zombie di sini asalnya dari korea itu sendiri, bahkan wabah ini tidak menyebar ke negara lain selain Korea Selatan.

Cuma yang jadi masalah asal usul zombienya masih tidak dijelaskan dari mana awalnya. Karna gua taunya zombie menyebar karna ada helikopter yang membuang para zombie dari atas, awalnya gua kita ini akan ke arah politik negara, karna gua mikirnya ini semua konspirasi negara tetangga. Tapi ternyata hal itu tidak dibahas di sini dan film ini lebih fokus ke arah actionya.

Gua akuin action di sini jauh lebih megah dan mewah dari film sebelumnya, namun film ini lupa kalo film pertamanya tidak menonjolkan hal tersebut. Jadi entah film ini mau dibuat beda dari bayang2 film pertamanya, atau mengikuti film pertamanya. Karna di sisi lain, film ini menyuguhkan Drama yang hampir serupa dengan film pertamanya. Bahkan saking serupanya, Dramanya jadi tidak kena lagi di gua. Jadi bisa dibilang film ini menonjolkan sisi Drama actionya, dibanding survival drama seperti film sebelumnya.

Di sekuel ini kalian lebih disuguhkan ke arah 2 komunitas yang saling berseteru dari pada survival dengan wabah zombienya. Tidak heran sih, secara hal ini udah Mainstream bgt di tema film zombie seperti ini, jadi zombie di sini udah bener2 menjadi konflik pelengkap aja. Oiya 1 lagi, adegan membunuh zombie dengan mobil memanglah epic, tapi kalo berlebihan seperti di film ini, gua malah ngeliatnya seperti pamer CGI dan mempamerkan sponsor mobil tersebut. Rasa wah terhadap adegan tersebut beneran ilang, belum lagi adegan saat bocil mainan mobil remot, masa iya mobil remotnya jatoh semua zombie ikut jatoh juga, pas mobil remotnya jalan zombienya jalan juga, tapi yaudah gapapa. Terlepas dari itu ini film zombie yang mainstream seperti film zombie apocalypse kebanyakan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer