Sinopsis & Review Film Suddenly Seventeen (2016)



Judul: Suddenly Seventeen (2016)

Genre: Romance, Fantasy

Rate imdb: 6,3/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara & Penulis:
~ Mo Zhang

Durasi: 1h 47m
Pemeran:
~ Ni Ni (Xia)
~ Wallace Huo (Mao)
~ Su Ma (Bai)
 
Sinopsis:
Tentang Xia seorang perempuan yang tidak juga dilamar oleh kekasihnya, padahal mereka sudah berpacaran selama 10 tahun. Karna merasa kesal, ia akhirnya membeli coklat. Saat ia memakan coklat tersebut, ia merasa pusing dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Kepribadian ganda dengan kemasan berbeda"
Awalnya gua kira ini bagian dari remake Miss Grany, gua berasumsi seperti itu karna judul filmnya sama dengan judul film remake Miss Granny dari thailand yaitu Suddenly 20. Cuma pas gua perhatiin, semua remake dari film Miss Granny tuh umurnya pada 20 semua, ko ini 17 sendirian. Ternyata film ini berbeda, film ini menyuguhkan konsep yang serupa, namun film ini menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Karna yang kembali keumur 17 tahun itu bukan fisiknya, melainkan umurnya. Jadi premisnya perempuan berumur 28 dengan tubuh berumur 26 tahun, tapi pemikirannya berubah menjadi 17 tahun.

Nah jadi sifat yang disuguhkan tuh sifat anak 17 tahun, dia menggap dirinya masih muda, masih bebas dan tidak terlalu peduli dengan percintaan lagi. Namun dia seperti kemakan jaman, karna dia tidak tau dengan kondisi kota yang ia tinggali sekarang, karna saat dia berumur 17 kota dan perangkat tidak secanggih sekarang. Ini menarik bgt sih, karna film ini berhasil menyuguhkan sesuatu yang sedikit berbeda. Karna sebelumnya gua blm pernah ngeliat premis yang seperti ini.

Tapi secara ga langsung film ini tidak berbeda dengan film2 kepribadian ganda, karna konsepnya memang seperti itu, bedanya ini melalui coklat, bukan kejiwaan. Untuk permainan konsep perubahan sifat dan usia dsni bener2 kena sih. Bahkan konsep ini lebih kena dibandingkan romance yang disuguhkan. Asli, gua lebih seru ngeliat saat transformasi jiwanya dibanding romancenya. Alhasil saat bagian baper diakhir gua bener2 kurang kena feelnya. Bukan brarti romancenya jelek ya. Cuma kurang aja digua.

Perubahan sifat dan usia dsni ditandai dengan perubahan tone warna. Jika tonenya kebiruan brarti dimasa skrng atau berumur 28 tahun, kalo tonenya kekuningan brarti Xia sedang berumur 17 tahun. Nah dari sini timbulah percintaan 1 orang dengan 2 sifat yang berbeda. Soal coklat dan perubahan sifatnya sendiri bener2 ga diulas sama sekali. Jadi kita gatau asal mausal coklatnya itu seperti apa dan apa yang ngebuat coklat itu bisa mengubah umur manusia. Tapi terlepas dari itu, ini film romance yang unik. Walaupun komedinya ga kena sama sekali ke gua.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer