Sinopsis & Review Film Spiral a.k.a Uzumaki (2000)


Judul: Spiral a.k.a Uzumaki (2000)

Genre: Fantasy, Horror

Rate imdb: 6,2/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Higuchinsky
Penulis:
~ Junji Ito
~ Kengo Kaji
~ Takao Nitta   
~ Chika Yasuo

Durasi: 1h 30m
Pemeran:
~ Eriko Hatsune (Kirie)
~ Fhi Fan (Shuichi)
~ Hinako Saeki (Kyoko)
 
Sinopsis:
Tentang Kota Kurozu yang memiliki sekajarah aneh. Suatu ketika ayahnya Suichi menyelidiki sejarah kota tempat ia tinggal itu, namun semenjak penyelidikan itu, sifat ia berubah dan banyak sekali ke anehan yang terjadi di kota tersebut.

Gmna Kelanjutannya??

"Obsesi dan trauma terhadap pusaran"
Film ini diadaptasi dari mangaka legendaris sepsialis horror Junji Ito. Manga beliau sendiri udah gua baca beberapa, salah satunya uzumaki ini. Gua cukup ngeri saat membaca manganya dan gua sangat penasaran bagiamana kengerian itu di visualkan ke dalam sebuah film dan setelah gua tonton, sama2 bikin ngeri. Cuma rasa kengeriannya tidak terlalu sama dengan manganya.

Jadi keduanya gua akuin sama2 bikin takut, walaupun dengan caranya masing2. Karna ini film, jadi kengerian di film ini lebih kedalam visual. Untuk ceritanya sendiri ada beberapa yang dibedakan dengan manganya dan ditambahkan. Tapi asli, gua yang tadinya biasa aja ngeliat spiral atau uzumaki atau pusaran, gara2 film ini gua jadi rada ngeri sih wkwk. Biasanya kan kalo nnton horror kita jadi takut buat ke kamar mandi, nah ini beda, gua bener2 berhasil dibuat takut sama apa yang jadi topic dsni.

Spiral di sini juga bener2 menjadi momok yang menakutkan, karna ada karakter yang terobsesi dengan spiral dan ada karkater juga yang phobia terhadapnya. Nah yang bikin gua ngeri ini suguhan visualnya, jadi spiral dsni bener2 dibuat semengerikan mungkin dengan jumlah yang sangat banyak. Gua ga ngeri sama para korban yang mati di film ini, gua lebih ngeri sama para korban yang terobsesi sama spiral.

Belum lagi film ini dibuka dengan adegan seseorang dengan kondisi kepala yang pecah. Dari awal gua udah yakin bgt kalo ini film bakalan creppy dan ternyata benar. Ya intinya untuk menakut2i ini udah kena bgt, tapi hal yang menakutkan dsni bukan jumpscarenya, bahkan jumpscarenya tidak ada kalo menurut gua, yang menakutkan dsni adalah visual pengemasan spiral itu sendiri dan akting para pemainnya yang bener2 gila.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer