Sinopsis & Review Film School Days (2007)

 

Judul: School Days (2007)

Genre: Drama, Romance, Thriller, Psychology

Rate MAL: 5,78/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Keitaro Motonaga
Penulis:
~ Makoto Uezu
~ 0verflow

Episode: 12 eps + 1 Ova
Studio:
~ TNK
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Okajima Tae (Kotonoha)
~ Hirakawa Daisuke (Itou Makoto)
~ Kawaragi Shiho (Saionji)

Sinopsis:
Tentang Itou Makoto seorang pria polos yang jatuh cinta pada pandangan pertamanya, ia selalu memendam perasaanya karna mereka tidak saling mengenal dan hanya bertemu saat berada di kereta yang sama. Sekai adalah teman Itou dan ia menasehati untuk mendekatinya, disaat Itou sedang memberanikan diri, Sekai malah sakit hati karna ia memendam perasaanya dan perang NTR pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Cinta itu nyerang Psikis"
Sebenernya gua udah nonton anime ini, salah satu anime dengan ending yang ga bakal bisa gua lupain sih wkwk, berhubung animenya belum pernah gua ulas, gua nyoba ulas sambil rewatch, siapa tau gara2 nonton ini gua bisa lupa sama Domestic na Kanojo. Alesan lain karna emg butuh tontonan anime ntr aja. oiya gua rewatch anime ini tanggal 16 juli, tapi aplodnya paling agustus atau september.

Film ini sendiri lebih kacau sebenenrya dari Domestic Na Kanojo karna karkater utama dsni beneran fakboi. Gua paham bgt kenapa dia bisa menjadi fakboi, yang gua gapaham kenapa dia jadi candu sama skidipapap, apa benar skidipapap bikin candu?!!. Jadi karakter utama dsni polos bgt, dia ga ngerti soal cinta2an, yang dia tau dia suka sama seseorang. Tapi rasa suka dia ternyata hanya omong kosong belaka, karna dia lebih suka fisik seseorang dibandingkan perasaanya.

Jadi dia tidak akan mengelak kalo diajak skidipapa oleh siapapun, walaupun status dia masih berpacaran dengan orang lain. Jadi kebayang kan NTR dsni seperti apa. Nah yang parahnya Karkater polos dan baj1ngan ini bisa ngebuat cewe disekitarnya klepek2, ga ngerti lagi dah gua. Jadi di eps 10 keatas kita sebagai penonton gabisa lengah sedikit, kita lengah sedikit itu karkater utamanya udah skidipapap sama beda karakter, bahkan sempat main sama 3 cewe sekaligus, gila.

Emg sih percintaan SMA itu masanya tumbuh kembang, kalo salah sedikit mengartikan sesuatu bisa bahaya bgt. Dan jangan pernah ngasih enak kepacar, karna kita tidak tau si pacar mau anaknya juga atau engga. Yakali mau enak gamau anak. Itulah dibutuhkannya persetujuan saat sedang melakukan. Dari pada tbtb pasangan kalian mehilang gtu aja saat tau kalian hamil. Banyak bgt pelajaran dari anime ini soal percintaan. Bahkan wanita yang baik sekalipun kalo nemu pasangan ga baik akan ketularan gabaik juga.

Untuk NTRnya sudah jelas ini berasa bgt, sayangnya karkater Sawanaga tidak dapet spot lebih dalam permainan NTR dsni, jadi karkater pria kita hanya 1 aja yaitu Itou, kalo aja Sawanaga dapet spot lebih dalam merebut pacarnya Itou, mungkin akan lebih emosional. Tapi segini menurut gua juga udah cukup emosi bercampur sedih sih, terlihat dari ending yang sama sekali ga kita expect.

Siapa sangka kalo percintaan dan pencari perhatian ini bisa nyerang psikis dan berakhir dengan genre thriller. Genre yang awalnya komedi romance bisa jadi thriller hanya karna tingkah laku karakter utamanya. Dan satu hal yang pasti sih, jangan percaya dengan teman pasangan kalian, apalagi kalo sampe akrab. Walaupun ada istilah, gua lebih dulu bertemen sama dia sebelum pacaran sama lu, ya tapi kan kita juga awalnya temen, ga mungkin kita ga kenal besoknya jadi pacar akmj.

~ Dapukkk

 

Komentar

Postingan Populer