Sinopsis & Review Film Megan Is Missing (2011)

 

Judul: Megan Is Missing (2011)

Genre: Thriller

Rate imdb: 4,7/10
Rate Ane: 1,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Michael Goi

Durasi: 1h 25m
Pemeran:
~ Amber Perkins (Amy)
~ Rachel Quinn (Megan)
~ Dean Waite (Josh)
 
Sinopsis:
Tentang Megan seorang gadis populer yang berteman dengan Amy seorang gadis yang sangat dijauhi oleh siapapun karna cupu. Intinya Amy ini kebalikan dari Megan dan mereka bershabat. Hari2 mereka lalui bersama, sampai suatu ketika Megan hilang secara tbtb. Amy mencari sahabatnya itu dan kengerian pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Definisi sahabat sehidup semati"
Film ini menyuguhkan pengalaman menonton yang cukup berbeda dari biasanya. Jadi dsni kita disuguhkan pengalaman menonton ala2 Found Footage yang dikombinasi dengan interface gtu. Jadi dsni kita disuguhkan film ala2 Searching, bedanya ini dikemas seperti dokumenter tentang karkater utama yang hilang ini. Jadi film ini dibuat seolah2 kalo ini adalah nyata, film sungguhan gtu, padahal mah memang konsepnya demikian.

Jadi kita bener2 diperlihatkan Footage dan interface sebelum dan sesudah karkater Megan menghilang. Namun, alih2 menyuguhkan pengalaman menonton yang berbeda, film ini malah jadi keliatan ngaco bgt. Yang pertama Found Footage dsni tidak konsisten, jadi ada yang menggunakan kamera biasa pada umumnya dan itu bener2 ngerusak konsep yang mau dia bangun di awal. Yang ke 2 adalah eksekusinya, jadi film ini bener2 mengulur waktu. Jadi selama film ini sedang mengulur waktunya, kita hanya disuguhkan percakapan2 biasa, gada yang menarik.

Padahal yang diliat dari film sejenis itu ya mistery disetiap menitnya, gua malah berekspetasi kalo mistery dsni makin kesana makin kena, makin kuat misterynya. Eh ini mah bener2 menceritakan megan sebelum hilang, dan sesudahnya aja gtu. Jadi sebelum ilang dia main sama temennya itu diceritain, sesudah hilang temennya nyariin dan film selesai sampai situ. Gua bener2 gadapet pointnya, kalo pesan moral gua dapet, jangan percaya orang yang kalian kenal di internet, tapi tujuan filmnya ituloh wkwk.

Tapi yaudah lah, intinya film ini menyuguhkan konsep yang tidak biasa, jika kalian tauu film lake mungo, nah tipis2 sama film ini. Cuma bedanya ini ada interfacenya aja. Oiya di 20 menit terkahir kengerian film ini baru bisa dirasakan, jadi galaknya ini film hanya di 20 menit terakhir aja. Padahal pas tau konsep sama ceritanya, gua pikir akan seperti film searching.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer