Sinopsis & Review Film Little Manhattan (2005)


Judul: Little Manhattan (2005)

Genre: Comedy, Romance,

Rate imdb: 7,5/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Mark Levin
Penulis:
~ Jennifer Flackett

Durasi: 1h 24m
Pemeran:
~ Josh Hutcherson (Gabe)
~ Charlotte Ray Rosenberg (Rosemary)
~ Bradley Whitford (Adam)
 
Sinopsis:
Tentang Gabe seorang anak kecil yang jatuh cinta pada pandangan pertamanya bernama Rosemary. Gabe melakukan segala cara untuk bisa mendekati Rosemary dan PDKT anak kecil yang mengemaskan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Cinta pertama membuat dagdigdugser"
Film ini kurang lebih ceritanya seperti Flipped, namun dsni kita hanya menggunakan 1 sudut pandang yaitu karkater anak laki2 bernama Gabe. Gabe merasa ia jatuh cinta pada pandangan pertamanya, ia jatuh cinta kepada teman sekelasnya sendiri bernama Rosemary dan semua perasaan Gabe diungkapkan hingga film usai. Seperti rasa bahagia ia bisa berasama dengan orang yang ia suka, malu2, kesal jika orang yang disukai dekat dengan pria lain dan mencoba menjadi cool didepannya. Ini menarik bgt karna cukup relate dan menghatkan.

Ditambah lagi kisah cinta dsni bener2 mengemaskan. Siapa yang ga gemes ngeliat perjuanagn seorang bocil dalam menaklukan cintanya. Selain Percintaan bocil ini, kita juga disuguhkan konflik pendukung yaitu perceraian orang tua si Gabe. Jadi belum sampai ke tahap perceraian, cuma orangtua gabe sudah pisah ranjang dan saling memaki hanya karna hal sepele. Lagi2 semua itu diceritakan dalam sudut pandang Gabe. Gmna sih rasanya anak kecil denger orrunya mau pisah, pasti hancur bgt kan, nah itu yang dirasakan oleh Gabe.

Dan konflik pendukung ini bener2 berhasil bgt, karna secara tidak langsung menjelaskan apa arti cinta itu sendiri kepada seorang anak kecil. Karna jika orang tua aja bisa pisah, brarti tidak ada cinta yang seutuhnya, ya ada sih, cuma Gabe meliatnya seperti itu dan dia berjuang untuk tidak seperti orang tuanya. Nah, hal ini dikemas dengan sangat menyenangkan dan santai, jadi tidak serius atau yang serem2 gtu. Namanya juga percintaan anak2. Ya intinya ini bagus bgt, endingnya bener2 berbekas, walau alurnya flow gtu aja.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer