Sinopsis & Review Film The Lighthouse (2019)



Judul: The Lighthouse (2019)

Genre: Horror, fantasy, Drama

Rate imdb: 7,6/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Robert Eggers
Penulis:
~ Robert Eggers
~ Max Eggers

Durasi: 1h 49m
Pemeran:
~ Robert Pattinson (Winslow)
~ Willem Dafoe (Tom)
 
Sinopsis:
Tentang 2 orang Winslow dan Tom yang bekerja sebagai penjaga mercusuar di suatu pulau terpencil. Jadi mereka bekerja selama 4 minggu full dan tinggal di sana. Winslow adalah pendatang baru di pekerjaan ini dan ia di patnerkan dengan seorang senior bernama Tom. Pekerjaan mereka lakukan dengan cukup baik, namun ada 1 hal yang menurut Winslow aneh, yaitu Winslow tidak boleh bekerja menjaga lampu mercusuar. Awalnya Winslow setuju, namun lama kelamaan Winslow penasaran kenapa ia tidak boleh menjaga lampu mercusuar tersebut.

Gmna Kelanjutannya??

"Penasaran membawa petaka"
Film yang cukup unik dan ini pertamakalinya gua menonton film dari sutradara Robert Eggers, karna sebelumnya gua belum pernah nonton film dia yang berjudul The VVitch. Dan film yang disuguhkan oleh Robert Eggers dsni bisa dibilang cukup mengerikan. Ini adalah suguhan film horror dengan pace yang cukup lambat, jadi penonton disuguhkan 2 karkater yang mengalami perubahan sifat seiring berjalannya waktu dan itu digambarkan dengan sangat mengerikan.

Dari awal gua menonton film ini, gua udah ngerasa akan ada yang ga beres dari segi visual, jadi gua bener2 takut tbtb ada jumpscare gtu, secara atmosfer kengerian yang dibangun udah kena bgt buat gua. Mulai dari aspek rasio filmnya yang lurus dan tidak full, seperti membuka instastory di PC. Belum lagi kombinasi aspek rasio dengan tema hitam putih membuat film ini nampak seperti film jaman dulu, dan itu berhasil gua akuin.

Selain aspek rasio kita juga disuguhkan akting setiap karakternya, mistery dan scoring musiknya. Jadi akting Dafoe dan Pattinson dsni bener2 bikin ngeri asli. Gua tau mereka ber 2 berbakat, tapi menjadi 2 orang gila disaat yang bersamaan, membuat akting mereka semakin meluap2. Belum lagi mereka diceritakan sebagai senior dan junior. Senior yang selalu mengerjain junior dan junio yang tidak terima dikerjai. Jadinya mereka deket kalo kobam doang, sisahnya akward dan tidak saling percaya, nah hal ini juga yang menjadi momok mengerikan.

Selain itu scoring musik di film ini juga annoying bgt, mengganggu dalam artian berhasil bikin ngeri. Bayangin aja tbtb denger bunyi suara mercusuar yang besar gtu dan itu diulang2 terus. Dan misterinya tentunya, karna 2 karakter tidak saling percaya, mistery pun tercipta. Jadi si Winslow penasaran dengan apa yang dilakukan oleh patnernya, dan mistery dsni berhasil mengajak gua mengexplore segala ke absurdan yang ada.

Jadi secara ga langsung ini adalah film absurd yang meninggalkan beberapa pertanyaan yang gua sendiri masih belum paham. Tapi film seperti ini udah sering ada di A24 jadi ga heran jika endingnya demikian. Oiya, ini bukan horror jumpscare gtu ya, ini lebih ke horror stress karna terjebak di pulau terpencil akibat badai yang tidak berujung. Jadi mereka sudah 4 minggu disana dan karna badai, mereka harus menunggu lebih lama lagi, dsni horror sesungguhnya. Perubahan sifat karakter inilah yang bener2 bikin takut.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer