Sinopsis & Review Film I Still See You (2018)


Judul: I Still See You (2018)

Genre: Horror, Fantasy

Rate imdb: 5,8/10
Rate Ane: 1,5/5

Sutradara:
~ Scott Speer
Penulis:
~ Jason Fuchs
~ Daniel Waters

Durasi: 1h 38m
Pemeran:
~ Bella Thorne (Veronica)
~ Richard Harmon (Kirk)
~ Dermot Mulroney (August)
 
Sinopsis:
Tentang tempat para ilmuan yang meledak akibat percobaan yang sedang dilakukan. Orang2 yang terkena ledakan itu auto meninggal dan menjadikan mereka seorang arwah. Jadi arwah ini ada wujudnya, tapi jika bersentuhan dengan manusia, mereka akan hilang seperti asap. Sampai suatu ketika Ronnie seorang wanita, merasakan ada yang aneh dengan arwah2 itu, karna setelah 10 tahun kejadian. Ronnie menyadari kalo arwah ini berevolusi dan mencoba berinteraksi. Dan teror pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Anak sekolah lebih peka dibanding ilmuan"
Gua kasih penejelasan dulu mengenai konsep cerita yang mereka gunakan. Jadi konsep yang mereka gunakan ini semacam efek dari sebuah ledakan. Jika efek dari kejadian Chernobyl bisa membuat seseorang terkena kangker, maka efek ledakan dsni membuat kita meninggal. Namun ada yang unik, jadi jasad kita hilang, arwah kita gentayangan melakukan 1 aktifitas yang biasa kita lakukan. Contoh, si A mati di jalan tol, tapi karna si A biasa ngopi dirumah, maka arwah si A akan selalu ngopi di dalam rumah.

Namun arwah2 ini akan hilang sendiri dan muncul sendiri gtu, ada waktu2nya, jika arwah2 ini disentuh maka mereka akan lenyap layaknya asap. Jadi film ini secara garis besarnya menceritakan masyarakat yang hidup berdampingan dengan arwah2 itu, cuma yang jadi permasalahan bukan itu, yang jadi permasalahan adalah saat karkater Ronnie tau kalo arwah ini bisa berkomunikasi, bahkan bisa menyerang manusia setelah 10 tahun kejadian, jadi teror dan misteri awalnya dari situ, namun film ini gagal mengeksekusinya.

Ceritanya aneh bgt dan gua ngeliatnya seperti loncat2. Jadi pertama2, kita disuguhkan karakter Ronnie yang merasa kalo ada arwah yang mengirimnya pesan, tidak lama berubahh menjadi arwah yang ingin membunuhnya dan lama2 kelamaan Ronnie malah terlibat kasus pembunuhan berantai dan ujung2nya Ronnie malah memecahkan kasus ledakan lab yang disebabkan oleh ilmuan tadi. Mksd gua, ko dari arwah yang pengen komunikasi bisa jadi mecahin kasus ledakan 10 tahun lalu, bahkan Karkater Ronnie dsni bisa dibilang lebih giat dibandingkan pihak yang berwenang.

Cuy, ini kasus besar yang menyebabkan ribuan orang meninggal dan 1 kota menjadi kota mati, tapi yang menelusuri ini adalah seorang karkater yang merasa dapet wejangan dari arwah yang ia temuin. Manaan horrornya ga serem sama sekali. Belum lagi cerita persahabatan antara Ronnie dan Kirk. Kirk berjuang bgt buat bantuin ronnie, tapi gara2 1 kejadian kecil dan kejadiannya juga masih belum fix, tapi Ronnie langsung membenci Kirk untuk bisa masuk ke konflik final. Ya intinya cerita dan konsepnya udah mewah bgt, cuma eksekusinya aja yang kemana2.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer