Sinopsis & Review Film The Guard (2011)

 

Judul: The Guard (2011)

Genre: Comedy, Action, Crime,

Rate imdb: 7,3/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara & Penulis:
~ John Michael McDonagh

Durasi: 1h 36m
Pemeran:
~ Brendan Gleeson (Gerry Boyle)
~ Don Cheadle (Wendell)
 
Sinopsis:
Tentang Boyle seorang polisi pinggiran kota yang biasa mengusut kasus lalu lintas saja. Kerjaan dia biasanya hanya menilang orang yang kebut2an saja. Sampai suatu ketika salah satu orang di kotanya meninggal akibat dibunuh. Awalnya Boyle pikir ini kasus pembunuhan berantai, sampai akhirnya FBI datang ke kota Boyle dan menjelaskan kalo akan ada pengedaran narkotika degan total uang yang sangat banyak, Boyle pun terlibat dalam kasus tersebut.

Gmna Kelanjutannya??

"Makin lama makin sadar sama perbuatan"
Ini adalah film action dark comedy, jadi sepanjang film kita akan disuguhkan sesuatu yang sangat serius tapi terdapat banyak jokes2 gelap diselipan ceritanya. Ceritanya sendiri hanya menceritakan polisi pinggiran kota dengan gaya dia yang malas2an dalam mengerjakan kasus. Jadi memang bidang dia nilang orang, tbtb dapet kasus besar seperti pembunuhan, orang hilang dan pengedaran narkotika, jadinya dia belum terbiasa dengan hal tersebut dan itu menimbulkan kelucuan.

Kelucuan berlanjut saat polisi ini harus berpasangan dengan seorang FBI kulit hitam dari Amerika sedangkan latar yang digunakan film ini adalah pinggiran kota di negara Irlandia. Nah, polisi ini sangat menyukai idealisme dia sendiri yang ia anut, saking menganutnya, dia selalu beraggapan kalo orang yang berbeda dengan dirinya selalu jelek. Jadi apapun permasalahannya, dia selalu mengait2kan ras, warna kulit gtu2 dan hal ini juga yang membaut komedi gelap dsni cukup terasa.

Selain itu comedy dsni juga hadir melalui percakapan mereka, jadi bukan komedi ekspresi wajah atau tingkah laku mereka, lebih ke arah percakapan dan perbedaan pendapat. Untuk actionya sendiri menurut gua cukup kurang, cuma karna pecneritaanya bagus jadi gua cukup puas. Jadi bisa dibilang film ini hampir serupa dengan film In Bruges. Jadi sepanjang cerita hanya diisi dengan penyelidikan dan komedi dan diakhir cerita kita akan disuguhkan action untuk penutupnya. Ya intinya kalo kalian suka komedi action dengan pace lambat ini cocok bgt sih.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer