Sinopsis & Review Series Into The Night (2020)


Judul: Into The Night (2020)

Genre: Drama, Disaster

Rate imdb: 7,1/10
Rate Ane: 4,5/5

Jumlah: 6 eps
Durasi: 38 menit/eps
Produksi: Netflix

Created:
~ Jason George
Sutradara:
~ Inti Calfat
~ Dirk Verheye
Penulis:
~ Jacek Dukaj
~ Jason George

Pemeran:
~ Pauline Etienne (Sylvie)
~ Laurent Capelluto (Mathieu)
~ Stefano Cassetti (Terenzio)

Sinopsis:
Tentang seorang pria yang menodongkan senjata supaya pesawat yang iia naiki bisa lepas landas saat itu juga. Penumpang lain awalnya mengira bahwa pria tsb adalah seorang teroris. Namun pria itu menjelaskan kalo mereka harus terhindar dari matahari. Namun matahari sudah menjadi sumber energi, bagaimana cara menghindarinya? dan apa yang terjadi jika terkena matahari?

Gmna kelanjutannya??

"Kuncinya 1, komunikasi dengan baik"
Dapet rekomendasi series dari menfess di twitter, karna penasaran dan kebetulan epsnya hanya 6, gua nyoba tonton dong dan langsung suka dari eps pertamanya. Dan selesai gua nonton, gua rasa 6 eps bener2 kurang memuaskan gua. Gua butuh eps lebih, seru banget ceritanya. Jarang2 gua nonton film dengan konflik yang banyak tapi tersusun rapih dan tidak ada kesan maksanya. Ya mungkin karna feelnya udah dapet jadi gua bisa fine sama semua konfliknya.

Durasi series ini juga tidak terlalu lama. Eps awal sekitar 40menitan dan sisah epsnya hanya berdurasi dibawah 40 menit. Gua sendiri nonton series ini sekali abis saking serunya. Oke, gua lanjut keceritanya. Di eps awal kita disuguhkan pengenalan dan pembangunan masalah dari masing2 karkater. Jadikan film ini ceritanya tentang naik pesawat dengan orang2 asing yang tidak saling kenal. Tentu dong orang2 dsni memiliki masalahnya masing2 dan permasalahan itu dibawa diatas pesawat menjadi konflik pendukung.

Jadi gua rasa konflik pendukung dsni sudah dibangung sejak awal. Bahkan setiap karkater juga sudah diperkenalkan dengan cukup baik. Konflik utamanya 1, yaitu mereka bersama2, saling bergotong rotong dengan skill mereka masing2 supaya bisa menghindari matahari. Namun gmna caranya saling bergotong royong, jika mereka tak saling kenal dan percaya satu sama lain? nah ini konflik yang bikin gemesnya, karna selalu ada aja karakter yang membuat keadaan semakin rumit dan semakin seru juga ceritanya.

Selain permasalahan matahari dan konfil karakternya, kita juga disuguhkan mengedari pesawat yang sangat intens. Bahkan saking intensnya, gua jadi ikutan ngeri ngeliat mereka membawa pesawat dsni. Gua spoiler dikit nih, buat yang gamau baca langsung ke intinya aja. Jadi ada adegan dimana mereka mendaratkan pesawat dengan bantuan tutor di youtube wkwk, anjir dah, tegang bgt asli. Disisi lain mereka panik, tapi cuma itu cara satu2nya agar bisa mendarat.

Ya intinya series ini gokil bgt sih. Selain koflik yang udah gua sebutin diatas, ketegangan dari series ini juga bener2 kerasa bgt. Karna siapapun kita, susah yang namanya menghindari matahari cuy. Nah mereka berjuang melawan waktu, jadi mereka mencoba tetap pindah dari 1 tmpat ke tempat lainnya menuju malam. Rekomended, bisa kalian tonton di netfix. Endingnya ga gantung sih, cukup menurut gua. Cuma gua pengen tau kelanjutan dari kisah matahari ini aja.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer