Sinopsis & Review Series Brata 2 (2020)


Judul: Brata 2 (2020)

Genre: Drama, Crime, Action

Rate imdb: 8,6/10
Rate Ane: 2/5

Jumlah: 10 eps
Durasi: 42 menit/eps
Produksi: Hooq

Created:
~ E.S. Ito
Penulis:
~ E.S. Ito

Pemeran:
~ Oka Antara (Brata)
~ Laura Basuki (Vera)
~ Rendy Kjaernett (Putut)

Sinopsis:
Kelanjutan dari season sebelumnya.
Tentang kasus pembunuhan di desa Sukadamai, kasus pembunuhan acak itu terjadi pada warga Desa Sukadamai, awalnya polisi mengira kalo ini kasus pembunuhan berantai, sampai akhirnya mereka sadar kali kasus ini bukan sekedar pembunuhan tapi ada politik dan bisnis didalamnya.


Gmna Kelanjutannya??

"Sukadamai tidak Damai"
Gua rasa Brata ini cocok tamat di musim pertamanya aja, jangan dilanjutin dengan kasus baru, karna banyak kesalahan dari serial ini. Yang paling parah adalah ikut campurnya ilmu mistik dsni yaitu penerawang. Jadi dari season pertama gua udah mikir kalo ada dukun yang bisa meramal, kenapa ga nyelesain kasus dengan hal itu, apalagi tidak ada harga untuk hal tersebut. Eh dimusim ke 2 ini si Brata malah bisa ikutan meramal kaya dukun, tapi ramalannya cuma dipakai di eps awal, sisahnya dia kerja pake usaha sendiri. Mksd gua cem mana la itu. Dia punya skill dukun tapi dia kerja keras hampir mati demi mengungkap kasus.

Kalo dari awal memang berniat tidak digunakan, yaudah gausah diadain itu skill dukunnya. Selain itu musim ke 2 ini jumlah epsnya naik 4, yang tadinya ada 6 skrng menjadi 10 dan timeline musim ke 2 ini beberapa bulan setelah kejadian dimusim pertamanya. Karna dsni karakter Arifin sudah menjadi seorang walikota, kalo di musim pertamanya kan masih tahap mencari pendukung. Di musim ke 2 ini kita juga diperlihatkan masalalu karkater utama Brata. Dia tinggal dimana, ortu mereka seperti apa dan ia memiliki adik tiri, semua di ungkap dsni. Para pemainnya juga masih sama seperti sebelumnya, cuma polisi cewe digantikan.

Untuk cerita gua rasa cerita film pertamanya jauh lebih unggul, karna dipertama walaupun certianya aneh, tapi efek mistery dan akting bisma menjadi ketertarikan tersendiri. Berbeda dengan ini, dsni kita disuguhkan terlalu banyak kasus mulai dari pembunuhan, narkotika, mafia layaknya mafia italy, perang antar gengster, perang hacker dan esport. Jadi semua kasus ini dikaitkan menjadi satu dan itu rusak bgt gua ngeliatnya.

Endingnya juga tidak jauh seperti musim pertamanya, jadi kasus masih numpuk dan belum selesai di eps 9, tbtb diabisin di eps 10nya. Jadi Brata dkk melakukan pengerebekan abis2an di eps 10, yang dimana pengerebekan dsni bisa dilakukan lebih cepat jika mereka mau tanpa menungu musim 10, jadi menurut gua ini maksa sekali. Udah maksa, endingnya segala gantung wkwk. Udah tau Hooq bangkrut, pake gantung endingnya, semoga sih ada yang mau nampung biar bisa lanjut ini serial. Karna kalo gua liat dari view di yt, jika pasar mereka yt, mereka gabakal dapet keuntungan bikin CSI seniat ini. Ya intinya ini memang niat dari beberapa aspek, tapi untuk cerita kacau.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer