Sinopsis & Review Film On the Job (2013)


Judul: On the Job (2013)

Genre: Crime, Action

Rate imdb: 7,0/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Erik Matti
Penulis:
~ Erik Matti
~ Michiko Yamamoto

Durasi: 1h 58m
Pemeran:
~ Piolo Pascual (Francis)
~ Gerald Anderson (Daniel)
~ Joel Torre (Tatang)

Sinopsis:
Tentang Perang politik yang terjadi di Filipina. Para penguasa tidak mau mengotori tanganya dan mereka lebih memilih untuk menyewa pembunuh bayaran. Pembunuh bayaran dsni adalah napi2 professional dalam membunuh. Jadi mereka diberi tugas keluar penjara untuk membunuh, setelah selesai mereka kembali lagi. Namun semua menjadi berantakan saat 2 polisi baik menyelidiki kasus ini.

Gmna Kelanjutannya??

"Tidak ada yang bersih"
Film ini based on true events, kalo kalian tau film The Prison dari korea, nah premisnya mirip bgt dengan hal tsb. Bahkan awalnya The Prison dari korea ceritanya fresh, tapi setelah gua nonton ini, entah kenapa The Prison jadi keliatan gada apa2nya. Ditambah lagi film ini diangkat dari kejadian nyata. Dimana para pemerintah menggunakan cara kotor untuk membunuh para pesaingnya. Mereka menggunakan 2 napi untuk dijadikan pembunuh bayaran dan dsisi lain ada 2 polisi yang menyelidiki kasus pembunuhan ini, jadi ceritanya hanya berputar disatu tempat tapi politik yang dimainkan bener2 kuat.

Karna mereka semua seperti memiliki ikatan, bahkan mau siapapun orangnya, kalo mereka ga sepaham politik dengan kita bisa langsung dihabisi, gokil bgt film ini. Gua jarang bgt nonton film dari negara filipina, gua donwload ini juga awalnya gua kira ini film thailand wkwk. Tapi pas gua tonton ko bahasanya beda, gada kap2nya dibelakang, tapi ceritanya menarik sekali. Oiya film ini juga sempat masuk festival film cannes.

Thriller dsni sangat berasa dan pergabungan antara membunuh dengan sisi politiknya bener2 berjalan beriringan. Suka bgt gua asli sama action yang ceritanya ga biasa seperti ini. Tujuan 2 napi ini jelas, mereka mengambil pekerjaan kotor karna mereka mau bebas dan mendapatkan uang untuk kelaurga dirumah, tapi mereka ber 2 gapernah tau apa yang orang rumah lakukan terhadap mereka. Jadi dilain sisi ada konflik tambahan seperti penghianatan, kangen keluarga, drama ayah dan anak.

Adegan paling epic menurut gua saat dirumah sakit sih, gila gua tegang bgt. Action dsni bukan action lebay yang asal baku tembak. Jadi dibuat sedikit lebih real, bahkan bekas tembakannya pun agak dibuat sedikit gore, seperti pala pecah. Difilm ini kita juga diperlihatkan bagaiamana penjara filipina bekerja, politik disana, bahkan yang menguasai negara bukan presiden, ada seseorang dibalik ini semua. Yang hebat adalah, film ini tidak diganggu oleh negaranya sendiri walaupun mengangkat isu yang sebegtu ngejelekin negaranya, gua ga bermksd ngebandingin wkwk, cuma untuk ukuran film asia tenggara, ini gokil sih.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer