Sinopsis & Review Film Klaus (2019)


Judul: Klaus (2019)

Genre: Comedy, Adventure

Rate imdb: 8,2/10
Rate Ane: 5/5

Sutradara:
~ Sergio Pablos
~ Carlos Martínez López
Penulis:
~ Sergio Pablos
~ Jim Mahoney
~ Jach Lewis

Durasi: 1h 36m
Pemeran:
~ Jason Schwartzman (Jesper)
~ J.K. Simmons (Klaus)
~ Rashida Jones (Alva)

Sinopsis:
Tentang Jesper seorang anak orang kaya yang hanya menikmati harta orangtuanya saja. Krna merasa kesal dengan tingkah Jesper, Jesper pun ditugaskan oleh ayahnya menjadi tukang post dikota terpencil yang barbar. Dikota itu ada 2 ras yang selalu bertikai. Disisi lain Jesper harus mengirimkan 6000 surat untuk bisa kembali ke kehidupan dia yang enak.

Gmna Kelanjutannya??

"Kebaikan kecil sangat berpengaruh"
Kisah santa klaus versi netflix. Secara tidak langsung film ini mencertiakan asal muasal santa Klaus itu sendiri. Mulai dari nama karakter, postur tubuh karakter dan banyak hal lainnya yang menjelaskan bagaiamana Klaus bisa menjadi seorang yang dinantikan oleh anak2 diharu natal. Tapi film ini tidak berfokus ke hal itu, karna problematika dsni ada pada karkater Jesper yang ingin cepat kembali ke kehidupan dia yang mewah dan meninggalkan pekerjaanya sebagai tukang pos.

Lalu bagaiamana cara dia mendapatkan 6000 surat ditengah2 kota yang saling membenci satu sama lain? Bahkan sekolah dsni tidak laku karna orang tua mereka tidak mau anaknya duduk bersampingan dengan ras yang berbeda. Jawabannya ada saat Jesper bertemu dengan Klaus. Jesper lah yang membuat Klaus yakin dengan ide gila dia. Dia tidak berniat menyatukan warga, dia hanya berniat memberikebahagiaan kepada anak2 diseluruh kota sampai akhirnya kebaikan kecil itu menular kesemua.

Asli suka bgt gua sama cerita film ini, kita bener2 disuguhkan kekacauan yang terjadi, tapi cara penyelesaiannya dsni yang bikin gua takjub sih. Nangis gua ngeliat bocah dikasih hadiah doang gila, ga kerasa air mata netes saking kenanya sama perasaan gua. Ini heartwarming bgt, banyak bgt pelajaran yang bisa diambil difilm ini.

Mulai dari Privilage, kerja keras, kebaikan yang iklas hingga rasis. Gua mau bahas soal rasis sedikit. Jadika dsni diceritakan ada 2 ras yang saling bertikai. Nah anak2 inikah yang menjadi jembatan untuk meredakan pertikaian tersebut. Karna pada dasarnya tidak ada anak yang terlahir rasis, semua anak sama. Cuma pemikiran orangtuanya yang ngebuat si anak menjadi seorang yang rasis, cara mencegahnyanya gmna? Ya dengan kebaikan. Buktikan kalo semua orang itu sama derajatnya gapeduli kondisi mereka seperti apa. Intinya ini rekomended dan sangat amat menghangatkan hati. Gokil sih, masih ga kebayang sih bisa nangis ngeliat orang dikasih kado wkwk.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer