Sinopsis & Review Film Janji Joni (2005)


Judul: Janji Joni (2005)

Genre: Comedy, Romance, Adventure

Rate imdb: 7,6/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara & Penulis:
~ Joko Anwar

Durasi: 1h 23m
Pemeran:
~ Nicholas Saputra (Joni)
~ Mariana Renata (Angelique)
~ Rachel Maryam Sayidina (Voni)

Sinopsis:
Tentang Joni yang bekerja sebagai pengantar Rol Film. Karna pada waktu itu, setiap 2 bioskop hanya punya 1 film. Jadi ada petugas pengantar rol yang harus cekatan untuk mengantarkan dari bioskop 1 ke bioskop lainnya dan itu adalah pekerjaan Joni. Joni sangat senang dengan pekerjaanya dan dia sangat giat dalam bekerja. Sampai suatu ketika ia harus dihadapkan dengan banyak cobaan.

Gmna Kelanjutannya??

"Jangan terlalu baik sama orang"
Ini adalah sebuah debut dari seorang Joko Anwar. Seperti yang kita tahu, Joko Anwar ini salah satu Sutradara produktif dimasa sekarang ini. Karya beliau juga sering kali ditunggu2 oleh penggemarnya. Bahkan film dia yang berjudul Pengabdi Setan telah berhasil menjadi film horror terlaris ditanah air ini. Namun siapa sangka seorang sutradara yang dikenal dan identik dengan horror, debut film pertamanya malah membuat film Romance Comedy.

Nah difilm ini gua sangat penasaran bagaiaman cara seorang Joko Anwar mengeksekusi film Romance Comedy. Secara dia kalo bikin film selalu dapet nuansa ngeri dan dark nya. Tapi setelah gua tonton, film ini berhasil menyuguhkan komedi yang cukup mengelitik. Gua bener2 terhibur dengan komedi yang disuguhkan, belum lagi banyak pesan moral yang tersampaikan. Tapi pesan moral yang paling kena buat gua sih selalu waspada sama orang yang kita bantu. Karna niat baik ga selalu dibalas baik.

Selain itu kita disuguhkan oleh karkater Joni si pengantar rol film. Asli, kalo gada film ini, gua mungkin ga bakal tau ada pekerjaan seperti ini. Gua juga gabakal tau sistem pemutaran bioskop seperti apa, pemutaran pada masa itu. Jadi segala sesuatu soal pembuatan film serta pemutaran film, semua dibahas secara singkat disini, lumayan pengetahuan.

Balik lagi ke karkater Joni. Gua suka bgt sama karkater ini, penuh dengan ambisi kerja yang tinggi, baik hati, semangat membantu dan tidak mau mempunyai track record yang buruk, plus ganteng juga. Pokoknya kita disuguhkan karkater Joni yang sangat sempurna. Sampai akhirnya ia terkena masalah secara bertubi2 dihari yang sama. Jadi sepanjang film kita cuma disuguhkan cara Joni untuk sampai ke tempat tujuan, ya intinya ini menghibur. Ada beberapa easter egg juga difilm ini untuk film jokan setelah ini. Kangen sama easter egg difilm2 jokan. Kayanya film yg skrng gada deh, atau gua yang ga engeh kali ya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer