Sinopsis & Review Film Jack Ryan "Shadow Recruit" (2014)


Judul: Jack Ryan "Shadow Recruit" (2014)

Genre: Action

Rate imdb: 6,2/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara:
~ Kenneth Branagh
Penulis:
~ Adam Cozad
~ David Koepp
~ Tom Clancy

Durasi: 1h 45m
Pemeran:
~ Chris Pine (Jack Ryan)
~ Kevin Costner (Thomas)
~ Keira Knightley (Cathy)

Sinopsis:
Tentang Jack seorang pria yang sangat ingin mengabdi kepada negaranya akibat kejadian WTC 9/11. Disaat ia sedang mengabdi menjadi tentara, helikopter yang ia tumpangi ditembak dan ia kehilangan pekerjaanya akibat hal tsb. Karna ia memiliki potensi, akhirnya CIA merekrut dia secara rahasia, ia diberi 1 misi yaitu menyelidiki aksi teror di rusia, awalnya ia hanya duduk dibagian analisis, sampai akhirnya identitas ia ketahuan dan ia menjadi sasaran.

Gmna Kelanjutannya??

"Satuan anti teror"
Film ini udah menyuguhkan sesuatu yang buruk pada saat pembukaanya, jadi first impression gua terhadap film ini udah buruk aja, karna gua langsung disuguhkan plot yang timelinenya melompat2. Jadi diawal kita diperlihatkan jack yang masih duduk dibangku kuliah, galama timeline maju 18 bulan berlalu jack sudah menjadi anggota tentara, tbtb pesawat jack ditembak dan dibawa rumah sakit. 8 bulan kemudia dia sembuh, pas dia sembuh dia langsung direkrut CIA dan timeline berubah menjadi 10 tahun kemudian. Bayangin aja cuy, 10 menit durasi film cuma buat loncat2 masalah timeline doang.

Jadi menurut gua pengenalan cerita diawalnya fatal bgt sih. Belum lagi film ini mengambil refrensi WTC 9/11. Gua kira tema film ini akan tentang itu, tapi gua salah besar. Kejadian WTC dsni cuma sebagai motivasi Jack mengabdi kepada negaranya. Sayang bgt ngambil kejadian nyata cuma buat loncat timeline doang.

Action yang gua tunggu2 juga terbilang sangat kurang, karna kan posisi jack dsni dicertakan bukan sebagai agen yang melawan2 gtu, dia hanya duduk dibangku analisis. Jadi action dsni cuma ada dibeberapa menit akhir aja, jadi kaya disimpan buat penghabisan. Jadi actionya gua rasa cukup.

Namun cerita difilm ini sedikit ngalor ngidul, kita disuguhkan jack yang struggle sama pekerjaan dan hubungan dengan pacarnya. Jadi konflik awalnya bener2 abu2. Mau disuguhkan romance action ga kena. Mau full action gadapet. Jadi bener2 abu2, tapi ini masih jadi sajian yang bagus buat pecinta action. Oiya, ini film reboot ya, jadi ada 4 atau 3 film gtu lupa sebelum film ini dan judulnya tidak ada kata "Jack Ryan" nya. Dan filmnya sendiri berganti2 pemeran utamanya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer