Sinopsis & Review Film Ghost Writer (2019)


Judul: Ghost Writer (2019)

Genre: Comedy, Horror

Rate imdb: 6,8/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Bene Dion Rajagukguk
Penulis:
~ Bene Dion Rajagukguk
~ Nonny Boenawan

Durasi: 1h 37m
Pemeran:
~ Tatjana Saphira (Naya)
~ Ge Pamungkas (Galih)
~ Deva Mahenra (Vino)

Sinopsis:
Tentang Naya seorang penulis yang sedang krisis ekonomi. Cerita2 yang ia berikan ke penerbit tidak pernah lolos. Sampai akhirnya ia menembukan sebuah buku diary di rumah yang ia sewa. Awalnya ia ketakutan, karna setiap dia menyentuh buku diary tersebut, ia akan melihat hantu. Berhubung ia lagi kesusahan dan penerbit suka dengan cerita dari diary tersebut, naya pun mengambil keuntngan dari sini dan kengerian pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Ghost Writer yang sesungguhnya"
Buat yang belum tau, Ghost Writer itu sebutan untuk seorang penulis yang menulis tanpa dikreditkan namanya. Contoh si A bayar si B buat menulis, tapi pas hasilnya udah selesai, si A lah yang memiliki kredit atas tulisan si B tadi. Tapi bukan itu yang dibahas difilm ini, karna di film inilah kata2 ghost writter sesungguhnya. Karna yang menulis di film ini ya hantu.

Ini adalah debut penyutradaraan dari seorang Bene Dion, gua tau Bene ini dari Standup Comedy dan nama dia sudah sering muncul dibeberapa film yang gua tonton. Mungkin ini gebrakan baru buat dia, karna dia mau mencoba kursi sutradara dan untuk debut ini sangat berhasil. Kenapa gua pake kata sangat? Karna Bene berhasil menyuguhkan kengerian dan kelucuan disaat yang bersamaan.

Jadi ini adalah film bergenre Horror, yang dimana penonton harus dapet nuansa kengeriannya dari film ini dan gua kena bgt dstu. Gua bener2 berhasil dibuat takut dengan apa yang mereka suguhkan. Jadi horrornya bener2 dapet dari segi atmosfir ya, bukan jumpscare. Makeup hantunya juga dibuat sederhana mungkin tapi tidak mengurangi esensi mengerikannya, jadi horror dsni udah pas menurut gua.

Nah untuk komedinya, komedi yang dihadirkan dsni juga sangat menggelitik. Gua ngakak terus dengan komedi yang disuguhkan difilm ini, banyak komedi yang menurut gua fresh bgt terutama saat Naya mengolok2 si hantunya dengan embel2 kehidupan. Contoh simplenya, Naya ngomong seperti ini ke hantu "Lemes bgt lo, kaya gada semangat hidup", ini lucu bgt kalo lu ngomongnya ke orang yang udah ga idup, dan jokes2 seperti ini hadir mengiasi sepanjang film. Ya intinya gua suka dan ini rekomended, ada di iflix.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer