Sinopsis & Review Film Blindspotting (2018)


Judul: Blindspotting (2018)

Genre: Comedy, Crime, Drama

Rate imdb: 7,4/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Carlos López Estrada
Penulis:
~ Rafael Casal
~ Daveed Diggs

Durasi: 1h 35m
Pemeran:
~ Rafael Casal (Miles)
~ Daveed Diggs (Collin)
~ Janina Gavankar (Val)

Sinopsis:
Tentang Collin seorang pria yang baru saja mendapatkan bebas bersyarat. Collin sangat menyesal atas perbuatannya dan ia mencoba memulai hidup baru dan kini bebas bersyarat Collin hanya tersisa 3 hari lagi. Namun 3 hari terakhir bukanlah hal yang mudah buat Collin, karna ia harus menyaksikan seorang pria kulit hitam ditembak bgtu saja oleh polisi.

Gmna Kelanjutannya??

"Isu rasis yang dikemas fun sekaligus emosional"
Ini adalah sebuah film drama comedy yang bener2 luar biasa menurut gua. Jadi mereka memiliki komedi seputar rasis yang dikemas dengan asik, seru sekaligus emosional. Jadi bukan komedi yang terang2an seperti komedi pada umumnya, lebih ke komedi pahit tentang fakta dan realita. Selain komedi tadi, kita juga disuguhkan kakrater seorang pria kulit hitam yang mencoba memulai hidup baru, tetapi memulai kehidupan baru bukanlah perkara mudah.

Ia harus menghadapi pahitnya realita, tapi dia mencoba tidak menyalahkan dirinya atau orang terdekatnya, cukup dipendam. Bahkan kakrater ini juga ditempatkan disituasi membingungkan, seperti saat ada orang yang 1 ras denganya dibunuh di depan matanya sendiri oleh seorang polisi kulit putih. Ia bingung harus bertindak apa atas kejadian tersebut, dia nyoba tidak campur tapi kepikiran, mencoba melupakan kejadian itu, tapi malah menjadi stress. Mimpi buruk terus menghantui dan cerita ini beneran relate sama kejadian Black Lives Matter belum lama ini.

Tapi film ini bukan tentang hal tersebut. Film ini lebih kearah memperkenalkan kakraternya dan memperliahtkan apa yang ia alami. Dan yang menarik dari semua ini adalah isu rasis dengan segala pengemasannya. Difilm ini kita disuguhkan seorang pria kulit putih bisa berkeluarga dengan wanita kulit hitam, bahkan ibunya collin seorangw anita kulit hitam bisa menikah dengan orang asia. Hal2 seperti inilah yang turut menghiasi sepanjang film.

Contoh diatas adalah bagian yang hangat, seru dan funnya aja. Karna ada beberapa isu yang dikemas emosional seperti media masa yang memperlihatkan 2 orang dengan cara yang berbeda. Padahal 2 orang ini adalah pelaku dan korban. Jadi si pelaku polisi ini dimuat kemedia dengan style yang bagus, citra yang bagus serta segala positif yang ia punya sedangkan korban yang jelas2 dibunuh oleh pelaku ia ditunjukan kalo dia pernah dipenjara, track recordnya jelek, dan segala hal negatif lainnya, gua setuju dan ini beneran relate. Belum lagi hal rasis yang divisualisasikan kedalam mimpi collin. Ya intinya gua suka, gaya penyutradaranya juga unik, komedinya menghibur.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer