Sinopsis & Review Film Argo (2012)


Judul: Argo (2012)

Genre: Thriller, Biografi, Drama

Rate imdb: 7,7/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Ben Affleck
Penulis:
~ Chris Terrio
~ Tony Mendez
~ Joshuah Bearman

Durasi: 2h
Pemeran:
~ Ben Affleck (Tony)
~ Bryan Cranston (Jack)
~ John Goodman (John)

Sinopsis:
Tentang negara Iran yang sedang melakukan revolusi. Jadi warganya mengencam akan tindakan amerika, semua yang berbau amerika serta orang2 amerika disana menjadi korbannya. Ada 6 orang diplomat yang berhasil melarikan diri dari aksi tersebut. 6 orang ini sedang dicari2 oleh warga Iran. Untuk itu Amerika mengutus salah satu anggotanya, yaitu anggota CIA untuk menyelamatkan 6 orang tadi, namun anggota CIA ini memiliki rencana yang unik untuk menyelamatkannya.

Gmna Kelanjutannya??

"Misi bunuh diri"
Film ini diangkat dari kisah nyata yang menurut gua sangat unik, karna serius deh, gua beneran baru tau dan abru denger kalo ada sejarah yang seperti ini. Jadi diawal film kita diperkenalkan dengan singkat mengenai sejarah Iran. Dan kenapa Iran bisa sangat benci dengan Amerika. Nah konflik dimulai saat ada 6 orang amerika yang terjebak di negara Iran. Untuk itu Amerika mencari cara supaya 6 orang ini bisa selamat dan ide gila sekaligus unik pun muncul.

Idenya adalah dengan cara melakukan pembuatan film dan filmnya berjudul Argo. Jadi anggota CIA ini membuat rencana seolah2 mereka sedang membuat film berjudul Argo dan mengambik shot tempat2 terkenal di Iran. Cuy hal kaya gini beneran ga kepikiran sama sekali, apalagi si anggota CIA ini hanya terinspirasi dari film plante of apes wkwk. Gokil bgt, kalo gada film itu serta naskah Argo, mungkin sejarahnya bakalan berbeda.

Gua nyeritain tentang misi penyelamatan menggunakan pembuatan film bukan spoiler ya, karna itu hanya potongan awal film aja. Dan isi filmnya adalah membuktkan bahwa rencana gila itu berhasil atau tidak dan kendala apa yang dihadapi selama rencana itu berjalan dan dsnilah bagian keteganannya dimulai. Sebelum bahas keteganannya, gua mau bahas detail rencana pembuatan filmnya dulu.

Jadi kita diperlihatkan secara detail mengenai rencana yang mereka buat, anggota CIA ini melakukan riset, mencari PH, orang yang bekerja didalamnya untuk misi penyelamatan serta film palsunya, Semuanya dijelaskan rinci difilm ini. Abis itu baru dah kita disuguhkan rencananya berhasil atau tidak dan ketegangan demi ketegangan muncul.

Jadi rencana yang banyak orang lain tidak suka ini dianggap sebagai misi bunuh diri, bodoh dan sebagainya. Karna memang rencana seperti ini tidak terpikirkan oleh siapapun. Apalgi mereka harus keluar ditengah2 penduduk yang benci mereka. Asli, gua beneran ikutan lemes sama seperti para pemain dsni. Intinya ini rekomended, mau bilang ide ceritanya bagus tapi ini true story wkwk, brarti memang pengemasannya yang bagus.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer