Sinopsis & Review Film Arachnophobia (1990)


Judul: Arachnophobia (1990)

Genre: Comedy, Horror

Rate imdb: 6,4/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Frank Marshall
Penulis:
~ Don Jakoby
~ Al Williams
~ Wesley Strick

Durasi: 1h 49m
Pemeran:
~ Jeff Daniels (Ross)
~ Julian Sands (James Atherton)
~ John Goodman (Delbert)

Sinopsis:
Tentang Para peneliti serangga langka yang sedang melakukan ekspedisi. Ditengah ekspedisi mereka menemukan laba2 yang belum pernah mereka temukan dan disaat yang bersamaan, salah satu karyawan mereka meninggal dunia tanpa sebab. Mayat orang tersebut dibawa kekampung halamannya, dan disana ada 1 ekor laba2 yang ikut saat peti tersebut dibawa, ternyata itu laba2 bukan sembarang laba2, karna laba2 tsb sangat berbahaya dan kini laba2 itu tinggal dikota dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Peter Parket Left Chat"
Arachnophobia adalah ketakuan dengan laba2, spiderman can't relate wkwkw. Arachnophonia ini jangankan sama laba2, sama jaring laba2nya aja takut dan judul difilm ini bener2 direalisasikan dengan baik, kita disuguhkan karakter yang menderita phobia tersebut dan kita disuguhkan detail bagaiamana reaksi karkater ini terhadap laba2. Nah awalnya gua ngira judul film ini hanya untuk karkater utamanya saja yang menderita phobia itu.

Tapi setelah gua perhatiin, sang sutradara ingin membuat para penontonya phobia juga terhadap laba2. Asli, cara dia ngebuat laba2 menjadi pembunuh yang mengerikan bener2 berhasil. Coba bayangin aja, laba2 kecil yang sering bgt kita abaikan keberadaanya bisa jadi momok yang mematika karna sekali gigit. Jadi untuk menakut2in penonton dengan sosok laba2 gua rasa udah kena bgt sih.

Cuma ada 1 hal yang bikin gua ngakak dari ketegangan yang disuguhkan dsni. Yaitu saat laba2nya jerit. Jadi itu adegannya lagi tegang bgt, lagi seru2nya, pokoknya itu klimaks film deh, nah tbtb fokus gua keganggu sama laba2 jerit, soalnya aneh bgt laba2 bisa jerit, jadi ketegangan tadi, keseruan tadi berubah jadi ngakak seketika.

Selain itu film ini tidak hanya menyuguhkan laba2nya aja, laba2 dsni hanya ada di awal dan diakhir film aja. Sisahnya kita disuguhkan seorang dokter penderita arachnophobia dnegan segala permasalahan yang ia punya. Seperti peramsalahan pekerjaan, beradaptasi dengan lingkungan baru dan permasalahan ekonomi. Jadi perpaduan antara sosok laba2 dengan karkater utama bener2 dibangun dengan cukup baik sih. Ya intinya film ini mampu membuat gua waswas terhadap laba2 setelah menyaksikannya, peter parker menangis melihat ini.

~ Dapukkk


Komentar

Postingan Populer