Sinopsis & Review Anime The Girl Who Leapt Through Time (2006)


Judul: The Girl Who Leapt Through Time (2006)

Genre: Comedy, Fantasy, Romance

Rate imdb: 7,8/10
Rate Ane: 5/5

Sutradara:
~ Mamoru Hosoda
Penulis:
~ Yasutaka Tsutsui
~ Satoko Okudera

Durasi: 1h 38m
Pemeran:
~ Riisa Naka (Makoto Konno)
~ Takuya Ishida (Chiaki Mamiya)
~ Mitsutaka Itakura (Kosuke Tsuda)

Sinopsis:
Tentang Makoto seorang perempuan yang memiliki 2 sahabat pria. Suatu ketika, saat sedang piket, ia tidak sengaja memegang benda dan benda itu membuat dirinya bisa memutar balikan waktu. Awalnya Makoto takut menggunakannya, namun dengan memutar balikan waktu, ia bisa melakukan apa yang ia suka tanpa harus takut. Tapi dibalik perubahan waktu yang ia lakukan, selalu ada korban, termasuk perasaannya menjadi korban.

Gmna Kelanjutannya??

"Waktu tidak menunggu siapapun"
Film penjelajahan waktu yang cukup menarik dan konsep penjelajahan dsni seperti film2 timeloop. Bedanya penjelajahan waktu dsni mampu dikendalikan oleh karakter utama secara sadar. Tidak yang tbtb bangun dari tidur dan waktu terulang. Cerita mengenai penjelajahan waktunya terbilang singkat. Tapi hal singkat itu berhasil bikin gua nangis dengan fakta2 dan pernyataan lainnya. Goodjob.

Selain ceritanya yang menarik, kita juga disuguhkan sifat karakter utama yang banyak sekali tingkahnya. Jadi bukan cewe2 kalem pada umumnya, karkater utama dsni lebih blak2an, rame bgt dan gabisa diem. Nah sifat kakrater ini bener2 masuk kedalam konsep perjlanan waktunya. Grafis anime dsni tebrilang kurang buat gua, karna ada beberapa part yang ngebuat kakrater animenya nampak aneh. Kalo kalian tau anime Mirai 2018, nah grafis animenya seperti itu, karna kreatornya orang yang sama dengan yang membuat anime itu.

Gua suka bgt sama pesan moral yang disampaikan dsni, memang sih pesan moral dari setiap penjelajahan waktu pasti selalu sama, yaitu selalu ada korban disetiap waktu yang berhasil kita ubah. Contoh, misalnya hari ini kita sial dan kita ubah waktunya untuk menghindari kesialan hal tersebut, maka kesialan itu akan menjadi kesialan orang lain dan konsep seperti ini udah sering terjadi didunia penjelajahan waktu.

Nah yang membedakan adalah pengemasan persahabatan dsni. Jadi kita bener2 diperkenalkan 3 orang yang bersahabat dekat. Nah ini dia yang bikin konsep klise tadi menjadi luar biasa. Bahkan sampe bikin gua nangis dan merindink sekaligus ngeliatnya. Film ini juga menyuguhkan romance dipertengahan hingga akhir film, jadi ini bener2 sebuah anime movie yang rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer