Sinopsis & Review Anime Darwin's Game (2020)


Judul: Darwin's Game (2020)

Genre: Action, Scifi Comedy, Fantasy, Thriller

Rate MAL: 7,41/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Yoshinobu Tokumoto
Penulis:
~ Shu Miyama

Episode: 11 eps
Studio:
~ Nexus
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Kobayashi Yuusuke (Kaname)
~ Ueda Reina (Shuka)
~ Oomori Nichika (Rein)

Sinopsis:
Tentang Kaname seorang pria yang tidak sengaja bergabung kedalam game kematian bernama Darwin's Game. Di game itu, para playernya bermain secara real life. Mereka harus saling membunuh jika ada seseorang yang mengajak duel, atau bisa juga kalian membuat lawan kalian menyerah tanpa membunuh. Namun menyerah membutuhkan point yang sangat banyak. Jika point habis, orang tersebut langsung mati. Dan Kaname masuk kedalam game yang ia sendiri tidak tau game seperti apa itu dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Bukan Game teori evolusi"
Sumpah pertama kali denger judul anime ini, gua langsung kepikiran Charles Darwin dengan segala teori evolusi yang dia punya, hanya karna judulnya ada kata2 Darwinnya wkwk. Parah bgt gua wkwk. Gua sempet mikir, apakah si Darwin pernah memainkan game dan gamenya diadaptasi menjadi sebuah tontonan? Dan setelah gua icip 1 eps gua rasa ga mungkin Darwin mainin game seperti ini. Tapi eps 1 udah cukup menjelaskan banyak hal termasuk konsep, kakrater dan tema yang digunakan anime ini.

Animenya sendiri bertemakan game seperti judulnya, cuma gua gatau nih si Darwinnya itu sokap. Nah, game yang dihadirkan dsni kurang lebih seperti game yang ada di anime Mirai Niki. Jadi 2 orang harus beradu untuk mencari 1 pemenangnya. Yang menang dapet hadiah sedangkan yang kalah harus mati atau menyerahkan point yang ia punya. Jika mereka kehabisan point, ya mereka mati2 juga. Yang menarik adalah, saat mereka memainkan permainan ini, mereka dibekali 1 kekuatan pasif yang disebut Sigil. Sigil dsni mungkin plesetan dari skill kali ya,

Ceritanya dan gameplay dari Darwin's Game itu sendiri cukup unik sih. Jadi kita tidak perlu memperdulikan ditangkap polisi jika membunuh orang, karna jika seseorang mati maka mayat mereka akan lenyap bgtu saja. Untuk gameplay dsni sebenenrya gajauh beda dengan anime Mirrai Niki. Sama2 bertahan hidup dan saling membunuh. Anime ini juga cukup gore, jadi pembantaian dsni diperlihatkan, alhasil kita disuguhkan banyak darah yang muncrat serta potongan2 tubuh.

Cuma banyak hal yang ngebuat gua gasuka sama anime ini. Mulai dari kakrater utama yang sangat hobi mengeluh, keberuntungan yang tidak habis2, hingga plot2 yang menurut gua aneh bgt. Gua bahas dari mengeluh. Jadi kakrater utama dsni seringkali mengeluh ketika dipojok, jadi setiap kali dia kepojok, dia langsung terbayang kalo dia akan mati saat ini juga dan itu berulang2 kali, kalo sekali duakali gua maklumin. Dan lu tau setelah dia terpojok ngeluh apa yang terjadi? Yup, keberuntungan. Jadi bisa dibilang hampir sepanjang film dia selalu hoki.

Skrng hal yang gua ga suka dari segi plotnya. Yang pertama anime ini keliatan jelas sangat terburu2 dalam segi penceritaanya. Bahkan karkater2 dsni dipertemukan secara cepat dan lagsung percaya satu dengan yang lainnya. Yang ke 2 adalah ketidak konsistenan yang mereka miliki. Jadi diceritakan kalo orang mati saat bermain Darwin's Game mayatnya akan langsung dihilangkan atau diteleportasi. Nah ada adegan yang dimana 1 mayat tidak meluap untuk kepentingan perubahan kakrater utamanya. Jadi si kreator mau mengubah sifat karakter utamanya menjadi lebih sadis dengan cara itu, yang jadi permasalahan, caranya itu merusak konsep yang mereka buat sendiri. Karna yg biasanya orang mati langsung menghilang, eh ini engga dan dibuat agak dramatisir.

Tapi selain itu anime ini masih menjadi anime dengan komposisi gore, action dan survival yang seru sih. Ditambah lagi gua suka bgt sama anime bergenre itu, jadi gua ngeliat anime ini suka aja bawaanya. Buat yang suka anime seperti Btoom, mirai niki atau anime survival lainnya, ini rekomended sih. Grafis animenya juga bagus, karakter2nya juga bagus bgt.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer