Sinospis & Review Film Rush (2013)


Judul: Rush (2013)

Genre: Sport, Biografi, Drama

Rate imdb: 8,1/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Ron Howard

Durasi: 2h 3m
Pemeran:
~ Daniel Brühl (Niki)
~ Chris Hemsworth (Hunt)
~ Olivia Wilde (Suzy)

Sinopsis:
Tentang Hunt seorang pria tampan yang sangat agresif saat mengemudi. Ia mengikuti perlombaan Formula 3 untuk bisa masuk ke Formula 1. Disisi lain ada Nikki seorang yang memiliki wawasan dalam hal mobil. Selain wawasan, Nikki juga pandai diperlombaan. Namun wawasan dan pandai saja tidak cukup untuk mengalahkan si agrasif Hunt dan agresif saja tidak cukup kalo tidak tau medan pertempuran dan ini adalah film persaingan mereka ber 2 dikejuaraan dunia F1.

Gmna Kelanjutannya??

"Persaingan itu perlu untuk motivasi"
Film ini based on true story kisah 2 pembalap F1 yang bersaing untuk kejuaraan Dunia. Ke 2 orang ini memiliki skill dan nasib yang berbeda, tetapi tujuan mereka 1 yaitu kejuaraan dan pertarungan yang dihadirkan dsni sangat sportif. Jadi tidak ada cara kotor dalam persaingan mereka. Namun 1 hal yang pasti, hanya ada 1 juara, dan mereka ber 2 tau betul akan hal tersebut.

Film ini sendiri memberikan fakta diawal film, faktanya adalah ada 2 pembalap F1 yang meninggal setiap tahunnya. Awalnya gua mikir keamanan dalam F1 sangat terjamin, seperti baju anti api dan tim medis yang sangat gercep menangulangi hal ini. Namun fakta dsni, saat kita kebakar lebih dari 1 menit didalam mobil aja, itu sangat fatal. Belum lagi kalo kita kecelakaan dengan kecepatan tinggi, itu isi kepala bisa bececeran dijalan. Dari dini gua mikir kalo F1 adalah death race yang sesungguhnya.

Film ini sendiri tidak berfokus ke 1 karakter, melainkan 2 karkater. Karna dsni ada 2 orang yang saling bersaing. Yang satu agresif dan gila saat dijalan, rela mati demi kemenangan. Yang satu lagi cerdas dan memperhitungkan segalanya dijalan. Bahkan ia memiliki tingkat resiko yang ia buat sendiri. Kalo menurut ia itu bahaya, yaudah ga ia lanjutkan. Nah 2 sifat bertolak belakang ini berlomba dalam 1 kejuaraan.

Selain balapan, kita juga disuguhkan konflik diluar tema itu. Karna ada wanita dan struggle sebelum akhirnya mereka bisa menggapai F1. Karna masuk F1 ga segampang kita daftar langsung diterima. Butuh sponsor dan uang yang sangat banyak, itu baru diluar skill ya. Karna seberapa hebat kita, ya ga akan dilirik kalo kita bukan siapa2. Terbukti saat di F3, saat Hunt dan Nikki berlomba dsna. Mereka terlihat berbeda dari pembalap lainnya, tetapi tidak ada yang melirik mereka untuk masuk ke F1. Malah mereka menggunakan uang untuk bisa masuk kesana. Ya intinya ini film tentang lomba F1 yang cukup menarik, walaupun saat balapan rasanya tidak seperti Ford V Ferrari yang udah gua tonton terlebih dahulu, tetapi ini menyuguhkan keseruan yang berbeda.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer