Sinopsis & Review Film Whatcha Wearin'? (2012)


Judul: Whatcha Wearin'? (2012)

Genre: Comedy, Romance

Rate imdb: 6,9/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Sung-hyun Byun
Penulis:
~ Sung-hyun Byun
~ Min-su Kim

Durasi: 1h 54m
Pemeran:
~ Seong Ji (Hyun)
~ Ah-jung Kim (Yoon)
~ So-yul Shin (So Yeon)

Sinopsis:
Tentang Hyun Seung seorang pria yang masih patah hati setelah mengetahui mantannya memiliki pacar baru, ia tidak terima karna mereka sudah berpacaran 7 tahun lamanya. Kegalauan Hyun berubah saat ada panggilan salah sambung dai seorang wanita bernama Yoon Jung. Parahnya, panggilan salah sambung ini brujung PS dan semenjak PS itu mereka ber 2 jadi lebih sering berkomunikasi.

Gmna Kelanjutannya??

"Salah sambung berujung cinta"
Suka bgt gua sama premis film ini, yang dimana mereka ber 2 bertemu gara2 salah sambung. Dan salah sambung dsni bukan sekedar salah sambung biasa, tapi salah sambung karna sudah melakukan PS. Jadi si cewe baru sadar kalo ini semua salah sambung saat mereka ber 2 udah pada klimaks wkwk.

Yang menarik dari film ini adalah konsep PSnya yang masih menggunakan telpon provider gtu, bukan melalui aplikasi atau semacamnya, secara disaat film ini dibuat perkembangan teknologi tidak semaju skrng. Jadi gua rasa film ini pas bgt dibuat pada masanya. Disaat semua orang masih menggunakan kartu provider. Jadi masuk akal aja hal ini bisa terjadi.

Film ini sendiri mengingatkan gua saat grup2 line sedang ramai, jadi kan mereka kenal daring gtu. Otomatis mereka meet kan. Nah pas meet ini yang bikin gemes dan nostalgia wkwk. Gmna sih ya, chatingan/telponan sama orang yang ga pernah kita temuin, gatau wajah dan sifat aslinya, trus tbtb ketemu karna ingin berhubungan pertemanan lebih jauh, itu gemes bgt. Ini relate bgt sama gua saat gua meet sama anak2 grup line wkwk. Cuma bedanya ini bukan grup aja.

Oiya buat yang gatau mungkin akan menganggap film ini adalah film semi, karna dibeberapa menit awal langsung disuguhkan adegan skidipapap. Tapi adegan skidipapap sangat tidak difokuskan dsni dan itu hanya pelengkap cerita aja. Ya memang kalo dibilang 18 plus, ya ini 18 plus. Tapi film ini tidak berfokus ke hal tersebut. Film ini lebih menonjolkan kegemasan salah sambung dan komedinya.

Jadi romance dsni udah kena sama gua dan komedinya juga bener2 dapet. Asli, 2 sahabatnya Hyun bener2 mencairkan suasana. Setiap adegan yang ada merekanya, entah kenapa lucu aja. Jadi komedi melalui percakapan dan tingkah laku karkaternya dapet bgt. Cuma sangat disayangkan film ini tidak tau timing komedi. Karna ada 1 komedi yang lucu tapi gua ga suka bgt, yaitu saat mau akhir.

Jadi kita udah diperlihatkan cinta yang diombang ambing, dilema, depresi dan perasaan yang dicampur aduk, eh cara penyelesaiannya malah pake komedi. Mksd gua itu timing yang pas untuk adegan serius, karna perasaan gua udah kena bgt, kalo plot ceritanya dibikin lawak sayang bgt. Tapi selain itu film ini bagus, rekomneded dan inget 18 plus.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer