Sinopsis & Review Film Triple Frontier (2019)


Judul: Triple Frontier (2019)

Genre: Action, Adventure, Crime

Rate imdb: 6,4/10
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara:
~ J.C. Chandor
Penulis:
~ J.C. Chandor
~ Mark Boal

Durasi: 2h 5m
Pemeran:
~ Ben Affleck (Redfly)
~ Oscar Isaac (Pope)
~ Charlie Hunnam (Ironhead)

Sinopsis:
Tentang Pope seorang polisi yang sedang menangani kasus narkotika. Ia sedang menyelidiki keberadaan pengedar bernama Lorea. Sampai akhirnya ia mendapatkan informasi bahwa para polisi lokal bekerja sama menipu dirinya. Pope pun butuh orang2 yang terpercaya untuk menangani kasus ini dan ia mengajak ke 4 kawan lamanya semasa perang. Namun penyelidikan ini berubah menjadi aksi perampokan saat mereka ber 5 tau kalo sang kartel memiliki uang yang sangan banyak.

Gmna Kelanjutannya??

*Warning spoiler.

"Jangan memanjakan nafsu dan ego"
Film action dengan jajaran cast yang sungguh mengairahkan. Siapa yang tidak bergairah melihat 5 aktor pemeran utama dsni beradu akting. Namun sayangnya film ini tidak menonjolkan kemampuan akting mereka, karna yang paling sering disuguhkan dsni adalah pesan moral, isu sosial mengenai nafsu, keserakahan dan ego.

Jadi Action difilm ini dibalut dengan isu2 tersebut. Bahkan saking menonjolkan isu2 sosial, sang sutradara jadi lupa kalo ini adalah sebuah film action perampokan. Jadi action difilm ini bener2 engga berasa. Yang gua dapatkan dsni adalah pelajaran2 supaya tidak tamak, jangan kemakan oleh uang atau uang yang memakan kita dan isu2 sosial lainya. Actionnya tetap ada, cuma terkesan kurang.

Film ini sendiri tidak seperti ekspetasi gua. Gua mikir ini adalah film mantan veteran yang reuni menumpas kejahatan. Gua bener2 ga ekspetasi kalo ini adalah film perampokan. Apalagi sampe mikir kalo ini adalah film pelarian saat mereka merampok. Dan yang paling gua keselin dsni adalah kematian Ben Affleck yang terkesan maksa.

Jadi Ben Affleck dsni mati. Lu bayangin 5 orang mantan veteran diserang sama 2 orang remaja dan 1 diantaranya tewas karna lengah. Gua akan terima kondisi ini kalo seandainya ia mati tanpa bersiap buat perang bukan lengah kaya gini sih. Jadi kesanya harus bgt ada yang mati untuk memberikan perasaan sedih ke penonton. Tapi terlepas dari itu semua ini film dengan isu sosial yang cukup kental. Bahkan actionya kalah kental.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer