Sinopsis & Review Film The Sting (1973)


Judul: The Sting (1973)

Genre: Comedy, Crime, Drama

Rate imdb: 8,3/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ George Roy Hill
Penulis:
~ David S. Ward

Durasi: 2h 9m
Pemeran:
~ Paul Newman (Henry)
~ Robert Redford (Hooker)
~ Robert Shaw (Doyle)

Sinopsis:
Tentang Hooker seorang penipu ulung. Suatu ketika ia menipu seseorang bersama dengan temannya Luther. Ia mendapatkan keuntungan yang besar dari penipuan tersebut. Namun Mereka ber 2 tidak tau bahwa uang yang mereka ambil adalah uang dari mafia setempat. Karna tidak terima, mafia itu menyewa pembunuh untuk menghabisi nyawa mereka dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Marahnya sang penipu"
Visioner sekali film ini, konsep yang digunakan film tahun 73 ini skrng sering bgt digunakan oleh film2 bertemakan yang serupa. Jadi ga salah jika gua sebut film ini visioner. Bahkan aksi tipu menipu difilm ini mampu membuat film ini membawa pulang piala oscar dalam kategori Best Picture. Ga heran sih, secara filmnya bagus bgt dari banyak aspek, terutama jelas ceritanya.

Asli kita disuguhkan banyak trick tipu menipu yang biasa kita lihat dijaman skrng ini. Cuma bedanya, pada masanya, tidak banyak film dengan konsep yang serupa. Skrng mah film balapan mobil aja ada aksi tipu menipunya, karna sudah banyak film aksi tipu menipu yang dimodifikasi. Kalo ini cuma pure crime aja, karna pada dasarnya mereka semua tukang tipu. Bahkan aksi tipu menipu dsni menjadi ketertarikan tersendiri.

Ya memang tipu menipu dsni tidak banyak, tapi gua tipu menipu dsni mampu membuat kita bilang wah atau terkejut ko. Belum lagis coring musik yang sangat klasik. Bahkan scoring dsni mengingatkan gua dengan film2 kartun jaman dulu. Jadi untuk konsep yang mereka punya, cerita dan scoring gua bener2 suka bgt. bahkan saking banyaknya trick yang dsiuguhkan gua jadi ikutan nebak, ini trick atau bukan ya. Ya kurang dari film tipu menipu ini cuma 1 sih, wanitanya. Ada wanita, cuma ga di shot bgt, padahal film2 seperti ini biasanya butuh wanita untuk pemanis. Tapi serius deh, ini rekomended buat kalian yang suka dengan film tipu menipu.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer