Sinopsis & Review Film Sonic the Hedgehog (2020)


Judul: Sonic the Hedgehog (2020)

Genre: Comedy, Action, Adventure, Fantasy

Rate imdb: 6,8/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Jeff Fowler
Penulis:
~ Pat Casey
~ Josh Miller

Durasi: 1h 39m
Pemeran:
~ Ben Schwartz (Sonic)
~ James Marsden (Tom)
~ Jim Carrey (Robotnik)

Sinopsis:
Tentang Sonic seekor Landak tidak biasa yang memiliki kemampuan lari super cepat. Sonic awalnya memiliki tempat tinggal ia sendiri, namun karna ia memiliki kekuatan super, ia harus menetap dibumi. Sampai suatu ketika, Sonic membuat ulah dibumi yang menyebabkan pemerintahan harus menyewa seorang ilmuan gila bernama Robotnik. Aksi kejar2an pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Aksi kejar2an yang menyenangkan"
Mungkin semua udah pada tau kalo film ini diangkat dari game sega. Gua sendiri salah satu penikmat gamenya saat masih mainan gameboy dipinggir jalan, yang harga sewanya 1k wkwk. Pada saat perilisan trailer film ini, gua melihat adanya kritik pedas yang dilontarkan netizen terhadap creator karna karkater sonic dsni tidak sesuai ekspetasi mereka.

Gua agak ngakak sih ngetiknya, tapi bayangin aja, film belum rilis, tapi udah dikritik pedes duluan, tapi untungnya sang creator langsung merespon kritikan tersebut. Jadi film ini sempet diundur penayangannya dikarnakan pengerjaan ulang dibagian visual kakrater utamanya. Yang awalnya karkaternya dibuat mirip dengan manusia landak, tbtb dibuat menggemaskan layaknya salah satu karkater pokemon yang lepas. Tapi hal itu membuahkan hasil, karna film ini laku dipasaran dan denger2 akan ada sekuelnya.

Balik ke filmnya, First Impression gua setelah melihat sonic dsni cukup meggemaskan ya. Tapi kalo gua boleh jujur, gua juga kurang suka sama yang versi trailernya. Cuma diawal film karna kita langsung disuguhkan full animation, jadi pas pergabungan antara animasi dan manusianya masih keliatan tiban2an gtu. Tapi lama kelamaan gua nyaman dengan animasinya dan animasinya menempel dengan bagian nyatanya.

Ceritanya sendiri seperti di gamenya, yaitu sonic yang dikejar oleh Dr. Robotnik. Jadi sepanjang film kita cuma disuguhkan sonic yang lari dari Green Hills ke San Fransisco. Tapi ditengah pelarian itu tentu saja kita disuguhkan action yang tidak biasa. Gua suka bgt action dsni, terutama action yang semuanya lambat, hanya sonic doang yang gerak, itu mengingatkan gua kepada kakrater dari film X Men.

Jadi film ini menyuguhkan action dan adventure yang luar biasa, walaupun dibagian ceritanya masih sama seperti film bertemakan serupa. Serupa yang gua mksd dsni adalah manusia bertemu dengan mahluk yang berbeda, entah kenapa auto jadi sahabat. Ga mikir panjang, pokoknya langsung ditemenin dan film ini menggunakan konsep itu. Tapi serius, ini fun bgt.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer