Sinopsis & Review Film Shaft (2019)


Judul: Shaft (2019)

Genre: Comedy, Action, Crime

Rate imdb: 6,4/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Tim Story
Penulis:
~ Ernest Tidyman
~ Kenya Barris
~ Alex Barnow

Durasi: 1h 51m
Pemeran:
~ Samuel L. Jackson (John Shaft)
~ Jessie T. Usher (John Shaft Junior)
~ Richard Roundtree (John Shaft Senior)

Sinopsis:
Tentang John yang memiliki sahabat bernama Karim. John bekerja sebagai FBI dan ia menyelidiki kasus kematian sahabatnya karim itu. Namun ia tidak bisa menyelidiki kasus ini sendirian, ia memutuskan untuk meminta bantuan ayahnya yang sudah 25 tahun tidak ia temui untuk memecahkan kasus ini. Dan aksi Shaft generasi ke 3 pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Shaft Generasi ke 3"
Awalnya gua mengira ini adalah sebuah film remake, tapi setelah gua telusuri ternyata tidak. Film ini memiliki benang merah dengan film2 sebelumnya walaupun tidak saling terkait dari segi cerita. Jadi jika ditotal sudah ada 5 film shaft termasuk yang satu ini. Gua jelasin sedikit tentang Shaft karna menurut gua ini underate bgt, menurut gua ya. Shaft ini adalah seorang detektif swasta yang melakukan cara apapun untuk memuaskan clientnya, termasuk membunuh atau melanggar peraturan, jadi dia ini semacam anti hero.

Ada yang menarik dari film shaft ini terkait benang merah. Jadi film shaft ini semuanya memiliki judul yang sama yaitu SHAFT. Film pertamanya berjudul Shaft, film ke 2 dan ke 3 tidak karna disitu Shaft belum memiliki anak dan film ke 4 yang diperankan oleh Samuel L Jackson berjudul Shaft dan Samuel L jackson berperan sebagai John Shaft, anak dari John Shaft difilm 70an itu. Nah film 2019 ini berjudul Shaft karna menceritakan anak dari Samuel L Jackson dan anak itu diberi nama John Shaft Junior. Kebayang ga sih 3 generasi namanya John Shaft semua wkwk, dari sini aja gua udah ngakak bgt.

Oiya ini bukan film serius ya, melainkan action komedi. Tapi bisa dibilang komedi difilm ke 5 ini lebih banyak dibandingkan actionya. Bahkan kita disuguhkan komedi2 yang tidak usai2. Komedinya juga beragam, ada yang dari tingkah aktornya, percakapan hingga komedi gelap yang membawa agama dan tuhannya. Jadi jangan terlalu serius dengan film ini, dibawa asik aja biar bisa menikmati jokesnya dan gua sendiri cukup kena dengan komedinya dan cukup terhibur dengan apa yang disuguhkan dsni. Jadi komedinya berhasil.

Selain komedi, cerita difilm ke 5 ini tidak terlalu nyambung dengan film2 sebelumnya seperti yang tadi gua bilang diatas. jadi buat kalian yang mau nonton ini tanpa harus menonton film2 sebelumnya silahkan saja. Kalian pasti langsung dibuat paham dengan situasi yang ada. Jadi jangan takut buta cerita. Gua sendiri baru tau ada film Shaft dari film ke 5 ini. Sebelumnya gua gatau ada film Shaft yang sudah menjadi Franchise seperti ini. Ya intinya ini lucu dan menghibur, cocok buat yang lagi butuh hiburan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer