Sinopsis & Review Film Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! Season 1 - 2 (2016 - 2017)


Judul: Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! Season 1 - 2 (2016 - 2017)

Genre: Comedy, Adventure, Fantasy, Action

Rate MAL: 8,16 & 8,33/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara:
~ Takaomi Kanasaki
Penulis:
~ Makoto Uezu

Episode: 20 + 2 Ova
Studio:
~ Studio Deen
Durasi: 24m per Eps
Seiyu:
~ Fukushima Jun (Kazuma)
~ Amamiya Sora (Aqua)
~ Takahashi Rie (Megumin)
~ Kayano Ai (Darkness)

Sinopsis:
Tentang Kazuma seorang remaja yang hobi mengurung diri dikamar harus kehilangan nyawanya saat ia ingin menyelamatkan seorang wanita. Karna pengorbanan saat kematiannya, Kazuma dihidupkan kembali didalam dunia game, dimana Kazuma harus membunuh raja iblis disana. Kazuma dibantu dengan Aqua dewi penjaga gerbang dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Skill nomor sekian, yang penting hoki"
Alesan gua nonton film ini cuma karna kakrater dianime ini sering bgt muncul di meme2. Karna penasaran sama ceritanya ya gua tonton, terlebih lagi anime ini cuma 2 season dan masing2 seasonya ada 10 eps + 1 ova, jadi gua mikir sehari juga bisa kelar 1 season dan setelah gua tonton, lumayan juga animenya dari segi komedi.

Premis anime ini sederhana bgt, dimana ada 1 orang cowo cemen tapi memiliki kecerdasan dan keberuntungan diatas rata2 berteman dengan 3 cewe dengan skill mumpuni tapi kecerdasaanya dibawah rata2. Bahkan mereka bertindak dulu baru berfikir. Cuma sesimple itu, yang menarik adalah, 3 karakter pembantu dsni dibuat bener2 lebih menonjol dibanding si karakter cowonya.

Kita bisa lihat dari pencocokan warna ke 3 karakter ini, ada yang serba biru, rambut, jurus air identik dengan biru bahkan pakaian juga biru. Ada yang kuning, baju dan rambutnya dan ada yang merah, topi, pakaian dan jurunya pun api. Sedngkan karkater utamanya, udah ga punya jurus, jubah ijo, baju putih, rambutnya juga coklat. Ini menandakan kalo si  karkater utama emg cupu tetapi dia bisa mengendalikan ke 3 orang tadi, itu salah satu yang menariknya sih.

Oiya film ini juga bertemakan isekai dan dari film ini gua jadi paham kalo mau masuk isekai harus kecelakaan dulu. Isekai dsni berbeda dengan Sao tapi secara cerita mirip bgt, cuma ini lebih ngelawak aja sih. Oiya yang membedakan juga kalo Sao terjebak digame, kalo ini terjebak di alam barzah.

Pengenalan konflik, kakrater dan situasi diawal juga dibagun cukup baik di eps 1. Jadi kita bener2 dijelaskan secara mendetail tentang situasi yang terjadi berserta karkater utamanya, sehingga eps 2 dan seterusnya tinggal menikmati apa yang sudah dibangun aja. Selain itu anime ini juga agak sedikit ecchi, jadi buat yang gasuka bisa skip.

Cuma ada 1 hal yang gua gasuka, yaitu plot yang loncat2. Jadi seperti ada plot yang loncat2 dianime ini yang tidak dicertiakan. Contoh di eps 3 kita gadikasih tau ada karkater baru, tbtb di eps 4 si karkater utama udah punya temen yang gua sendiri gatau itu siapa, tbtb udah kaya kenal lama aja. Nah hal kaya gini sering bgt ada disepanjang film, cukup menggangu sih. Ya intinya ini lumayan, komedinya berhasil bikin gua ngakak dan terhibur. Apalagi sifat kazuma yang selalu realistis yang selalu dihadapkan dengan 3 cewe yang sifatya bertolak belakang sama dirinya, jadi keseruan tersendiri.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer