Sinopsis & Review Film Koboy Kampus (2019)


Judul: Koboy Kampus (2019)

Genre: Comedy, Music

Rate imdb: 5,9/10
Rate Ane: 1,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Pidi Baiq
~ Tubagus Deddy

Durasi: 1h 32m
Pemeran:
~ Jason Ranti (Pidi Baiq)
~ Ricky Harun (Ninu)
~ David Jhon (Erwin)

Sinopsis:
Tentang Pidi seorang mahasiswa yang biasa disebut Koboy Kampus yang mendirikan sebuah negara fiksi bernama The Panas Dalam. Pidi mulai merekrut anggota dan kelucuan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"NKRI Harga Naik"
Film ini menceritakan sedikit kisah Pidi Baiq sewaktu kuliah dulu. Tapi film ini ga sepenuhnya biografi, karna banyak hal absurd yang gabisa diterima oleh logika, terutama cerita utamanya, disaat ia mendirikan sebuah negara baru. Jadi ini bukan pure biografi, cuma keisengan Pidi dengan gaya penceritaan yang absurd abis. Bahkan gua nonton film ini sambil mikir, ko bisa ceritanya se absurd ini, apa bikinnya pas lagi kekencengan.

Film ini juga menceritakan apa itu The Panas Dalam sendiri, awalnya gua kira The Panas Dalam adalah Band, tapi pernyataan gua gasalah juga sih, karna memang seharusnya Band. Tapi kalo dsni, The Panas Dalam diartikan sebagai sebuah negara. Negara yang dibentuk dari ideologi seorang mahasiswa berserta kritik sosialnya. Jadi terciptanya dan makna dari The Panas Dalam cukup dalam. Karna ini terlahir dari suara mahasiswa yang bingung dengan apa yang harus mereka lakukan pada jama suharto.

Tapi kebayang ga sih ceritanya itu ngaco bgt. Ya memang ini menghibur tapi ini bukan film yang gua bgt. Mana ada sekelompok mahasiswa koboy kampus yang gabutnya itu bikin negara. Malah pas bikin langsung di iyain sama semua temennya. Ngajak orang bikin negara kaya ngajakin orang mabar moba. Loh absurdnya dimana? ya disini, kebayang ga anjir dijaman suharto bikin bgnian wkwkwwk. Bisa kijang 1 ganti.

Ceritanya sendiri tidak memiliki arah, mencoba mengalir tapi ga ngalir berkat ke absurdan tadi. Jadi kita gatau lagi tujuan mereka setelah membuat The Panas Dalam. Gada konflik pendukung yang kuat, tidak apa2. Cuma mencoba melucu aja sambil nikmatin durasi filmnya selesai. Komedinya memang sebagaian terhibur, cuma karna film ini udah memberikan kesan jelek duluan, jadi saat jokesnya muncul lebih bikin senyum2 doang sih dibanding ketawa.

Dsni kita akan melihat debut dari Danilla Riyadi dan Jason Ranti. Akting mereka memang kurang diexplore dsni apalagi Danilla yang cuma sebagai extras dalam film ini. Selain itu, film ini juga masuk dalam Genre Musik. Karna kita akan disuguhkan lagu2 dari seorang pidi baiq sambil melewati alur yang mengalir tadi. Ya intinya ini ga kena sih digua, malah gua sempet ngantuk dibeberapa adegan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer