Sinopsis & Review Film Invasion of the Body Snatchers (1978)


Judul: Invasion of the Body Snatchers (1978)

Genre: Scifi, Horror

Rate imdb: 7,4/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Philip Kaufman
Penulis:
~ W.D. Richter
~ Jack Finney

Durasi: 1h 55m
Pemeran:
~ Donald Sutherland (Matthew)
~ Brooke Adams (Elizabeth)
~ Jeff Goldblum (Jack)

Sinopsis:
Tentang Elizabeth yang membawa bunga unik kerumahnya. Menurut ida bunga ini sangat berbahaya dan jenis langka. Keesokan paginya, bunga itu lenyap dan kekasih Elizabeth menjadi sosok yang berbeda dari biasanya. Awalnya Elizabeth mengira kalo ini semua dampak dari pekerjaanya. Sampai akhirnya dia sadar kalo ada yang tidak beres dengan orang2 disekitarnya.

Gmna Kelanjutannya??

"Hati2 dengan bunga jenis baru"
Film ini adalah sebuah remake dari film yang berjudul sama, yang rilis tahun 1956. Garis besar ceritanya hanya mengenai Alien invasion, namun pengemasan antara Alien Invansion dengan horrornya bener2 dapet dan itu yang bikin film ini menjadi mengerikan. Gua sendiri bener2 dapet atmosfer kengerianya sepanjang film. Jadi horror dsni bukan horror yang hantu2an, dan horror dsni lebih mengandalkan atmosfirnya.

Nah, cara mereka membangun ketegangannya yang menarik. Jadi kita disuguhkan orang2 terdekat kita, orang2 yang kita cintai, berubah sifatnya secara mendadak. Kita gatau apa sebabnya dan bagiamana caranya, yang jelas orang itu tidak seperti yang kita kenal sebelumnya. Walaupun secara fisik orang itu masih orang yang kita kenal. Nah ini udah creepy bgt sih. Ditambah lagi mereka bergerombol dan saling celingak celinguk gtu wkwk.

Buat masih yang gapaham, kalo kalian tau film jepang atau anime jepang yang berjudul Parasyte, nah premisnya mirip dengan itu. Bedanya alien dsni tidak terlalu ditonjolkan. Kita ga disuguhkan cara mereka bertarung, tapi kita disuguhkan cara mereka mengambil alih dunia dan itu serem bgt sih. Scoring musik dsni terdengar cukup annoying, tetapi hal itu membantu membangun kengerian ceritanya. Ya intinya ini menarik dan rekomended bgt.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer