Sinopsis & Review Film The Hole in the Ground (2019)


Judul: The Hole in the Ground (2019)

Genre: Mistery, Horror, Drama

Rate imdb: 5,7/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Lee Cronin
Penulis:
~ Lee Cronin
~ Stephen Shields

Durasi: 1h 30m
Pemeran:
~ Seána Kerslake (Sarah)
~ James Quinn Markey (Chris)
~ Kati Outinen (Noreen)

Sinopsis:
Tentang Sarah dan anaknya Chris yang baru pindah kerumah baru pasca kecelakaan yang Sarah alami. Mereka hanya tinggal ber 2 dan rumah mereka dekat sekali dengan hutan. Suatu ketika Sarah dan Chirs bertengkar dan Chris masuk ketengah hutan. Disana Sarah menemukan sebuah lobang yang sangat misterius. Semenjak kejadian itu mereka ber 2 jadi akrab kembali. Namun kengerian dimulai saat ada seorang nenek tua yang memberi tahu sarah kalo Chris bukanlah anaknya.

Gmna Kelanjutannya??

"Hati2 dengan lobang"
Premis film ini mengingatkan gua dengan horror lokal yang berjudul The Real Pocong. Asli premisnya mirip bgt, bedanya kalo difilm ini adalah lobang ditengah hutan, kalo The Real Pocong sumur tua ditengah hutan. Plotnya pun juga mirip, cuma kalo yang indo pure film horror aja dengan jumpscare disegala scene. Berbeda dengan ini yang mencoba menakuti melalui atmosfernya. Tapi ke 2 film tersebut sama2 berhasil bikin gua takut.

Kalian bayangin aja, pindah ke tempat baru, niatnya mau membuka lembaran baru dari tragedi masalalu malah muncul tragedi baru yang jauh lebih serem dari sebelumnya. Bahkan kali ini tidak bisa dicerna oleh logika. Itu yang dialami Sarah sepanjang film ini. Sarah ditampilkan sebagai wanita muda single parent. Dia memiliki trauma sekaligus depresif karna masalalunya, namu sayangnya film ini tidak terlalu fokus ke karakter sarah ini, padahal karkater sarah yang memegang kunci ketegangan sepanjang film kalo menurut gua.

Karna selalu di shot oleh tingkah sarah yang paranoid, tapi hanya sekedar paranoid aja yang ditunjukan. Bahkan horror difilm ini tidak menampilkan Jumpscare atau semacamnya. Mereka berfokus kepada Atmosfer yang mereka bangun sejak awal film, mulai dari tone warna, latar hutan, kegelapan, sunyi, hingga misteri2 yang muncul 1 per 1. Dan gua akuin, horror dsni cukup kerasa, cukup menyelimuti sepanjang film berlangsung, gua juga sempet takut dibeberapa scene. jadi untuk ukuran horror ini udah kena bgt sih digua. Cuma akting anaknya sama pengualsan Karakter sarah aja yang menurut gua kurang, dari segi cerita udah oke.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer