Sinopsis & Review Film The Dude in Me (2019)


Judul: The Dude in Me (2019)

Genre: Comedy, Fantasy

Rate imdb: 6,8/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara & Penulis:
~ Hyo-jin Kang

Durasi: 2h 2m
Pemeran:
~ Sung-woong Park (Jang Pan Soo)
~ Jinyoung Jung (Kim Dong Hyeon)
~ Mi-ran Ra (Oh Mi Seon)

Sinopsis:
Tentang Jang Pan Soo seorang bos mafia yang melakukan bisnis secara kejam. Suatu ketika Jang Pan Soo sedang menelpon dan tbtb ada seorang anak sekolah culun bernama Dong Hyun yang jatuh dari atas gedung dan menimpa Jang Pan Soo. Akibat kejadian itu jiwa mereka tertukar. Jang Pan Soo tinggal di tubuh Dong Hyun dan bgtu pun sebaliknya. Namun mereka ber 2 memiliki permasalahan yang berbeda dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Premis klise dengan kemasan berbeda"
Kalo diliat dari judul dan sinopsisnya kalian pasti tau akan seperti apa film ini. Apalagi pas kalian tau bahwa film ini memiliki cerita yg sangat klise. Yang dimana ada 2 orang berbeda nasib yang tubuhnya saling tertukar. Yang satu Bos Mafia kejam dan yang satu lagi siswa culun yang sering dibully.

Mereka berpindah tubuh dan mereka juga harus mengubah kebiasaan dan nasib mereka. Nah, gua pikir film ini hanya tinggal meluruskan yang tidak lurus aja, seperti si bos mafia harus meluruskan permasalahan disekolah dan si anak sekolah harus menyelesaikan permasalahan bisnis mafia yang kotor, namun ternyata dugaan gua salah besar.

Karna plot difilm ini tidak selurus apa yang gua duga, bahkan gua sendiri cukup terkejut dengan film ini, bukan terkejut karna twist, melainkan ga kepikiran aja akan semenarik ini. Ya memang mereka ber 2 harus menyelesaikan urusan masing2 dengan tubuh yang tertukar, tapi ada konflik tambahan yang sangat menarik dsni, yaitu romance sekaligus drama keluarga.

Jadi drama keluarga dsni dibuat cukup kental, bahkan konflik mafianya kalah kental dengan drama keluarga. Jadi karkater2 yang ada difilm ini dibuat saling terkait satu sama lain dan itu yang ngebuat film ini Wah sekaligus menarik perhatian gua. Gua bener2 ga mikir kalo plotnya akan se kompilasi ini, gua ga akan bocorin seperti apa plotnya, yg jelas ini beda dengan film2 bertemakan serupa.

Cuma seperti yang tadi gua bilang, konflik dsni tidak balance, bahkan cenderung lebih fokus ke urusan sekolah dari pada mafia. mafia dsni malah seperti konflik pelengkap. Padahal diawal mafia inilah yang terus menerus di build. Ya intinya ini film action komedi yang cukup menghibur lah, dengan kemasan yang sedikit berbeda dari biasanya, rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer