Sinopsis & Review Film The Bank Job (2008)


Judul: The Bank Job (2008)

Genre: Crime, Thriller

Rate imdb: 7,2/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Roger Donaldson
Penulis:
~ Dick Clement
~ Ian La Frenais

Durasi: 1h 51m
Pemeran:
~ Jason Statham (Terry)
~ Saffron Burrows (Martin Love)
~ Stephen Campbell Moore (Kevin)

Sinopsis:
Tentang penjahat amatir yang merencanakan sebuah perampokan besar yang diketuai oleh Terry. Ide ini datang dari seorang perempuan bernama Martine Love. Namun Terry menyadari ada yang tidak beres dengan perampokan ini, sampai akhirnya banyak penjahat, polisi korup dan pihak kerajaan yang kalangkabut akibat perampokan ini dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Lebih bahaya merampok dokumen dibanding duid"
Film yang bener2 gua remehkan diawal karna film ini bener2 asik sendiri dengan karakter dan permasalahan setiap karakternya. Jadi kita bener2 dipush dengan pengenalan karkater yang banyak dan singkat, serta permasalahan mereka yang saling terhubung sampe munculnya konflik utama. Awalnya gua cenga cengo aja ngeliatin mereka asik sendiri, sampai akhirnya tujuan mereka jelas dan rapih dipertengahan hingga film usai.

Gua bener2 ganyangka akan sebagus ini filmnya, perampokannya sendiri juga bukan perampokan hebat dengan ide2 cermerlang. Perampokan dsni cuma cikal bakal konflik aja. Karna ada hal yang lebih dari perampokan yang ditawarkan difilm ini, walaupun perampokan dsni memakan hampir sebagian durasi.

Oiya perampokan dan kejahatan yang ada dsni adalah based on true story. Tapi gua bener dibuat gapercaya dengan kenyataan yang ada difilm ini, karna begtu kompilasi konfliknya, apalagi permasalahan disetiap kakraternya. Sampai akhirnya kita dikasih tau fakta2 asli tentang orang2 yang terlibat didalamnya. Intinya film ini bagus bgt, sampe bikin gua keasikan sendiri dengan permasalahan mereka.

Bukan perampokannya yang bikin tegang, tapi setelah perampokannya. Karna mereka tidak hanya mencuri uang, melainkan mencuri dokumen2 negara dan penajaht yang sangat penting. Jadi untuk mengangkat tema dan true event ini, gua rasa cukup berhasil, karna drama, action dan crimmenya bener2 seimbang tidak ada yang berat sebelah, intinya ini rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer